Pentas Seni dan Penglepasan Siswa Kelas VI SD Negeri Panggung 4 Kota Tegal

Pentas Seni dan Penglepasan Siswa Kelas VI SD Negeri Panggung 4 Kota Tegal

BERSAMA - Kepala SD Negeri Panggung 4 Kota Tegal Murwanti, guru bersama siswa usai.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSD Negeri Panggung 4 Kota Tegal menggelar pentas seni dan penglepasan siswa-siswi kelas VI dalam Suasana haru bercampur bahagia. Hal itu merupakan momen penting yang dilaksanakan dengan sederhana, namun bermakna sakral. 

Sebanyak 23 siswa kelas VI yang telah lulus dan dilepas oleh kepala sekolah dan guru. Mereka dikembalikan kepada orang tua masing- masing untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Kegiatan itu dihadiri seluruh warga sekolah, orang tua, komite, paguyuban kelas dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Cooking Demo Heavenly Blush di Yogya Tegal bersama Chef Thea Master Chef Season 8

Kepala SD Negeri Panggung 4 Kota Tegal Murwanti mengatakan, momentum itu sangat bagus untuk mengukir sejarah pendidikan siswa yang sudah lulus. Serta akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Penglepasan siswa diawali pelepasan atribut sekolah oleh KS, guru kelas dan diikuti oleh orang tua. Dilanjutkan prosesi kedua, pengalungan tanda almamater sekolah kepada siswanya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang selama enam tahun sudah ikut andil mendidik dan membimbimg anak-anaknya di rumah. Serta mohon maaf selama guru dalam membimbimg siswanya masih banyak kekurangan," kata Murwanti.

BACA JUGA:KPU Kota Tegal Ingatkan Pantarlih Harus Junjung Tinggi Independensi

Dua berpesan kepada siswanya agar bisa menjaga nama baik almamater sekolah, nama baik orang tua. Tetap rendah hati,dan smangat belajar untuk meraih sukses mimpimu.

Ketua Komite Kharis mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, orang tua dan pengurus komite serta paguyuban kelas yang saling ikut memantau membimbing siswanya. Sehingga menjadi anak yang sukses kelak serta berterimaksih kepada semua panitia. Kegiatan itu bisa terlaksana dengan meriah atas dasar kerja sama yang baik dan kompak antara sekolah dan wali muridnya.

"Penglepasan siswa kelas VI dimeriahkan oleh adik-adik kelasnya dengan berbagai penampilan diantaranya ada tarian, solo vokal, puisi, pantun," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: