3 Cara Mengamankan Data Pribadi di Pinjol, Bebas Teror dan Penyalahgunaan Data

3 Cara Mengamankan Data Pribadi di Pinjol, Bebas Teror dan Penyalahgunaan Data

Cara mengamankan data pribadi di pinjol--

Untuk memastikan platfrom yang digunakan legal, Anda bisa cek di kontak OJK 157. nomor WA 081157157157, atau email [email protected]. Dengan ini, Anda bisa menghindari penyalahgunaan data dari platfrom pinjol ilegal.

2. Langsung Hapus Tawaran SMS

Jika ada penawaran pinjaman melalui SMS pastikan jangan mau atau dikonfirmasi. Hal ini sudah dipastikan platfrom pinjol ilegal, jadi Anda perlu waspada.

Pinjol legal yang berizin OJK tidak diperbolehkan menawarkan pinjaman melalui SMS atau pesan pribadi. Penawaran pinjaman hanya diperbolehkan melalui aplikasi saja.

3. Menjaga Data Pribadi

Apabila Anda saat ini sudah menggunakan platfrom pinjol sebaiknya jangan sembarangan unduh atau uplod identitas pribadi. Hindari bertransaksi keuangan yang menggunakan jaringan wifii umum, dan pastikan menggunakan aplikasi pinjaman online resmi terdaftar OJK.

Cara mengamankan data pribadi di pinjol dapat Anda lakukan dengan cara tersebut. Dengan beberapa cara dijamin Anda bisa terhindar dari berbagai kerugian yang disebabkan oleh platfrom pinjol ilegal.

Itulah beberapa langkah cerdas yang bisa Anda lakukan untuk mengamankan data pribadi. Namun, jika sudah terlanjur galbay dan Anda mendapatkan kerugian dari pinjol ilegal bisa langsung laporkan saja.

Demikian informasi seputar cara mengamankan data pribadi di pinjol yang efektif untuk menghindari berbagai kerugian. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: