Program Tilik Desa, Satpol PP Kabupaten Tegal Sterilkan Lokasi

Program Tilik Desa, Satpol PP Kabupaten Tegal Sterilkan Lokasi

PENGAMANAN - Sejumlah personel Satpol PP Kabupaten Tegal saat melakukan pengamanan di acara Bupati Tilik Desa di wilayah Kecamatan Jatinegara.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Pemkab Tegal melaksanakan program Bupati Tilik Desa di wilayah Kecamatan Jatinegara. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebelum acara digelar, sejumlah personel Satpol PP melakukan sterilisasi di Desa Mokaha, Kecamatan Jatinegara yang menjadi titik kegiatan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi mengatakan, untuk sterilisasi di wilayah tersebut, pihaknya menerjunkan satu regu Satpol PP atau sebanyak 12 orang.

BACA JUGA:Capaian Identifikasi Tanah Aset Pemkab Tegal Tembus 93%

Selain melakukan sterilisasi, para personel juga melakukan pengawalan terhadap Pj bupati Tegal.

"Jadi satu regu dibagi dua. Ada yang pengamanan lokasi dan pengawalan Pak Pj Bupati," kata Andi, sapaan akrab kepala Satpol PP ini.

Menurut Andi, kegiatan Tilik Desa ini berlangsung aman dan lancar. Selain melakukan dialog interaktif dengan Pj bupati, masyarakat juga diberikan pelayanan publik. Di antaranya, pelayanan kesehatan, administrasi kependudukan, Samsat keliling dan pelayanan lainnya.

BACA JUGA:Diskominfo Kabupaten Tegal dan FK Metra Ajak Masyarakat Ayo Nyoblos Maning

"Masyarakat tampak antusias menghadiri acara Tilik Desa ini. Mereka ada yang berdialog dengan Pak Pj bupati, ada pula yang memanfaatkan pelayanan publik," ujarnya.

Rereb Pangestu, 42, salah satu warga Jatinegara mengaku sangat senang dengan adanya acara Bupati Tilik Desa ini. Karena masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada pimpinan Pemerintah Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:2 Minggu Tanpa Kabar, IPSM Kota Tegal Bawa Pulang Sri Nur Aini

Aspirasi yang disampaikan tidak hanya soal jalan rusak, tapi juga akses pertanian dan lainnya. Diharapkan, aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat segera direalisasi.

"Semoga wilayah Kecamatan Jatinegara semakin baik sarana dan prasarananya," tukasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: