2 Minggu Tanpa Kabar, IPSM Kota Tegal Bawa Pulang Sri Nur Aini

2 Minggu Tanpa Kabar, IPSM Kota Tegal Bawa Pulang Sri Nur Aini

MENGANTAR - Relawan Pemburu ODGJ Indonesia Akmal Purwwadinata didampingi Ketua IPSM Kota Tegal Carimun mengatar Sri Nuar Aini ke Kelurahan Debong Kidul.--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sri Nur Aini, 45, warga RT 5 RW 2, Kelurahan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan. Akhirnya ditemukan dan diantar pulang setelah dua minggu tidak ada kabar. IPSM Kota Tegal berkolaborasi dengan Kelurahan Debong Kidul dan tim pemburu ODGJ. Akhirnya berhasil membawa pulang Sri Nur Aini yang ditemukan di sebuah bengkel Desa Kalipasung, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

"Kami temukan, dan saya mencoba berinteraksi ternyata namanya Sri Nur Aini warga Kota Tegal. Kemudian kami koordinasi dengan IPSM untuk membawa pulang," kata Relawan Pemburu ODGJ Indonesia Akmal Purwwadinata.

BACA JUGA:Cooking Demo Heavenly Blush di Yogya Tegal bersama Chef Thea Master Chef Season 8

Saat ditemukan kondisinya kurang bagus, kemudian diberikan pakaian dan kebutuhan. Selanjutnya dikoordinasikan untuk diantar pulang ke Kota Tegal. Karena hal ini merupakan tugas sosial bersama.

"Begitu tahu asli Kota Tegal langsung kami bawa pulamg dan ini sudah ke 477 ODGJ yang kami antarkan," ujarnya.

Ketua IPSM Kota Tegal Carimun mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasinya selama ini. Sehingga sudah banyak ODGJ yang dibawa pulang, terutama dari Kota Tegal.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Minta Pemerintah Beri Sentuhan Sekolah Terdampak Rob

"Kami dampingi untuk diantar ke pihak keluarganya," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Debong Kidul Erni menyampaikan Sri Nur Aini sudah 2 minggu meninggalkan rumah dan tidak ada kabarnya. Dia memang terkena gangguan jiwa, sehingga setelah ketemu dan dipulangkan akan dilakukan pengobatan supaya sembuh.

"Kami akan teruskan ke keluarganya untuk segera dilakukan pengobatan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: