6 Destinasi Wisata di Solo yang Menarik untuk Dikunjungi dan Tempatnya Instagramable

6 Destinasi Wisata di Solo yang Menarik untuk Dikunjungi dan Tempatnya Instagramable

6 Destinasi Wisata di Solo yang Menarik dan Instagramable-pinterest-

BACA JUGA:6 Tempat Wisata di Semarang untuk Liburan Sekolah yang Mengesankan

4. Taman Balekambang

Di tengah kota Solo, kamu juga bisa menemukan wisata alam yang menarik seperti Taman Balekambang yang berada di Jalan Balekambang No. 1, Banjarsari. Taman ini menawarkan keindahan alam yang menyegarkan mata.

Danau buatan dengan pulau kecil di tengahnya menjadi spot favorit untuk berfoto. Kamu juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling danau atau bersantai di taman sambil menikmati jajanan lokal.

5. Taman Hutan Raya KGPAA Mangkunegoro I

Taman Hutan Raya (Tahura) KGPAA Mangkunegoro I terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di belakang Candi Sukuh, Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar. Tahura ini merupakan warisan dari salah satu petinggi Pura Mangkunegaran yaitu KGPAA Mangkunagoro I.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat berlibur di taman ini, seperti menikmati pemandangan gunung, mengunjungi taman bunga, sumber mata air, mempelajari spesies fauna, sampai keberadaan candi dekat area ini.

6. Kebun Teh Kemuning

Terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Kebun Teh Kemuning menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Kebun Teh Kemuning juga memiliki beberapa spot instagramable yang menarik, seperti Bukit Teletubbies, Rumah Teh Ndoro Donker, gardu pandang, jembatan gantung, dan air terjun.

BACA JUGA:Tempat Wisata Unik di Purwokerto

Demikian informasi tentang destinasi wisata di Solo yang menarik dan instagramable. Dijamin seru dan menyenangkan bisa menemani liburan kamu tahun ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: