Truk Bermuatan Paket Terbakar di Jalan Tol Pemalang

Truk Bermuatan Paket Terbakar di Jalan Tol Pemalang

TERBAKAR - Truk bermuatan paket Si Cepat habis terbakar.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sebuah truk Isuzu Giga 240 dengan nopo L 9910 UW, bermuatan paket dari Si Cepat tujuan Jakarta-Pemalang terbakar. Lokasi kejadian berada di jalan tol Pemalang KM 306 jalur A arah Jakarta ke Semarang.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handiska Aprilaya mengungkapkan, truk yang dikemudikan oleh Moch Cholil, 44, warga Jambangan RT 08 RW02 Kelurahan/Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Sedangkan kernet adalah AMD Mario Fatahilah, 24, warga Dusun Nusantoro RT 11 RW 04 Desa Ampelbento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

BACA JUGA:Jam Pelayanan Minimarket Diatur Perda Kota Tegal

Kapolres menguraikan,  kronologis kebakaran bermula saat sopir membawa paket dari Jakarta ke Surabaya yang (diperkirakan tiba pada Senin, (24/6/2024).

"Saat melintas di Tol KM 305 wilayah Pemalang, sopir melihat ada asap yang berasal dari samping dan belakang boks," kata kapolres.

Pada KM 306, sopir menepikan dan memberhentikan truk, lalu sopir dan kernet turun untuk mengecek radiator, mesin, kabel lampu, namun dalam keadaan normal. Selanjutnya sopir dan kenek, dengan terpaksa membuka segel paket boks truk yang berisi paket.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Gembleng Pramuka Penegak Bantara

"Setelah segel belakang dibuka didapati adanya asap yang berasal dari tumpukan paket," terangnya.

Selanjutnya, sopir dan kernet membuka pintu samping boks truk untuk mengambil apar, namun api mulai membesar membakar tumpukan paket. Api juga mulai membakar seluruh isi paket di dalam boks truk

"Atas kejadian itu, arus lalu lintas dari arah Jakarta ke Semarang sementara kami tutup selama proses pemadaman," ungkap kapolres.

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Kuatkan Tim IT di 3 Obyek Wisata

Upaya pemadaman dengan perkuatan Damkar Kabupaten Pemalang dan kendaraan opsnal reaksi cepat dari pengelola tol Pejagan-Apemalang. Termasuk perbantuan Damkar dari Polres Tegal dan Water canon dari Polres Tegal Kota.

Untuk memperlancar arus kendaraan, saat ini untuk arus kendaraan dibuka satu jalur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: