Disporapar Kabupaten Tegal Kuatkan Tim IT di 3 Obyek Wisata

Disporapar Kabupaten Tegal Kuatkan Tim IT di 3 Obyek Wisata

DISKUSI - Kepala Dinas Popapar menggelar diskusi dengan tim IT obyek wisata dan konten kreator Tegal.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Beragam terobosan terus dilakukan Dinas Porapar Kabupaten Tegal. Untuk mendongkrak angka wisatawan berkunjung di destinasi wisata unggulan Kabupaten Tegal. Kali ini, upaya ditempuh dengan  mengajak semua tim IT untuk mengenalkan 3 desitnasi wisata agar lebih moncer lagi.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Ahmad Uwes Qoroni menyatakan, selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan konten kreator Tegal. Untuk membantu tim IT dan juga mengenalkan kegiatan-kegiatan di media sosial. Pihaknya sempat ngobrol dengan tim IT di obyek wisata unggulan, seperti Guci, Cacaban dan Purin. Untuk mengenalkan kegiatan wisata yang ada di sana. Serta kolaborasi ini dibangun bersama konten kreator  Tegal.

BACA JUGA:Wajibkan Perpanjang Izin Penggunaan Tempat Pemakaman

"Diharapkan bisa membantu tim IT  menyebar luaskan kegiatan tersebut di media sosial," ujarnya. 

Tidak dipungkiri, guna menjadikan kawasan wisata tersebut lebih menarik. Pemerintah Kabupaten Tegal terus berupaya menciptakan berbagai inovasi. Pihaknya hingga kini masih membahas berbagai inovasi. Salah satunya inovasi paket wisata yang belum pernah ada di Kabupaten Tegal, termasuk fasilitas wisata.

Pihaknya memberikan keleluasaan dan siap membantu bagi masyarakat bila ada yang memiliki gagasan paket wisata. Karena masih sulit dicari para wisatawan bila berkunjung ke Kabupaten Tegal. Untuk memoles lokasi wisata memang dibutuhkan proses yang panjang.

BACA JUGA:Jam Pelayanan Minimarket Diatur Perda Kota Tegal

Inovasi paket wisata ini muncul karena banyak para wisatawan kesulitan bila mencari paket wisata di Kabupaten Tegal melalui handphone atau Google. 

"Jadi, sudah saatnya kita bahas untuk lebih menggerakan perekonomian melalui wisata," ungkapnya. 

BACA JUGA:KPU Kota Tegal Kurban 2 Ekor Kambing

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Tegal tetap serius akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi para wisatawan. Untuk menuju lokasi wisata  unfggulan yang ada di Kabupaten Tegal  dan menjadikan obyek wisata tersebut lebih mempesona dan layak jadi wisata yang paling favorit bagi wisatawan. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: