Cara Keluar dari Jeratan Utang Pinjol Supaya Tagihan Cepat Dilunasi

Cara Keluar dari Jeratan Utang Pinjol Supaya Tagihan Cepat Dilunasi

Cara keluar dari jeratan utang pinjol--

Cara keluar dari jeratan utang di pinjol berikutnya, yakni memprioritaskan untuk melunasi utang. Umumnya utang dengan bunga tinggi atau jangka waktu pendek harus diprioritaskan terlebih dahulu.

BACA JUGA: Ketahui Tips Mendapatkan Pinjaman Tanpa BI Checking yang Aman dan Terpercaya

4. Stop Ajukan Pinjaman Lagi

Utang yang belum bisa dilunasi sebaiknya jangan nekat ajukan pinjaman lagi. Pasalnya hal ini hanya akan menyebabkan utang baru dan tidak efektif untuk keluar dari lilitan tagihan terus-menerus.

Karena itu, pastikan Anda tidak mengajukan pinjaman lagi untuk menutup utang sebelumnya. Fokus pada cara untuk melunasi utang dan cari penghasilan supaya bisa dibayar dengan rutin.

5. Jangak Nekat Kabur dari Utang

Apabila Anda galbay dan terus-terusan dihubungi oleh pihak pinjol, jangan kabur. Bahkan jangan sampai Anda menghapus, memblokir, atau mengganti nomor.

BACA JUGA: Sulit untuk Melunasi Utang Pinjol? Begini Langkah Efektif Hindari Galbay Jika Belum ada Uang

Cara lepas jeratan utang pinjol paling efektif yakni Anda bisa menyampaikan kondisi keuanganmu saat ini kepada penyedia pinjol. Selain itu, rencanakan pembayaran pinjaman dan cari solusi bersama dengan pihak pinjol.

Apabila kondisi keuangan Anda saat ini dirasa sulit untuk melunasi utang, sebaiknya hubungi perusahaan pinjol. Supaya lebih efektif, Anda bisa membuktikan alasn tidak sanggup bayar supaya pihak pinjol percaya.

6. Minta Restrukturisasi Pinjaman

Mengajukan restrukturisasi pinjaman ke pihak pinjol menjadi salah satu solusi efektif untuk meringankan beban utang nasabah. Cara ini bisa digunakan untuk menghindari risiko terjadinya galbay.

Restrukturisasi kredit ini umumnya dalam bentuk potongan denda, potongan bunga cicilan, atau perpanjangan tenor pinjaman. Untuk ketentuan yang diberikan tergantung dari masing-masing perusahaan penyedia pinjaman online.

BACA JUGA: 5 Cara Meminta Keringanan Bayar Hutang Pinjol Supaya Bebas Kunjungan DC dan Galbay

Demikian beberapa cara keluar dari jeratan utang pinjol yang efektif untuk menghindari berbagai kerugian. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: