Tips Hindari Utang Pinjol, Lakukan 4 Cara ini Sebelum Mengajukan Pinjaman

Tips Hindari Utang Pinjol, Lakukan 4 Cara ini Sebelum Mengajukan Pinjaman

Tips hindari utang pinjol--

Maraknya kasus penyalahgunaan data di pinjol, sebelum Anda mengajukan pinjaman sebaiknya amankan data. Data yang perlu diamankan seperti nomor telepon, alamat, dan foto KTP.

Sebisa mungkin jangan berikan informasi pribadi Anda secara sembarangan, terutama jika Anda belum yakin dengan keabsahan Pinjol tersebut. Pastikan bahwa Pinjol yang Anda pilih memiliki kebijakan privasi yang kuat dan aman.

3. Gunakan Pinjaman di Pinjol dengan Bijak

Tips hindari utang pinjol berikutnya, yakni memanfaatkan pinjaman dengan bijak. Jangan sampai Anda nekat nunggak atau galbay di pinjol karena bisa menyulitkan Anda saja.

BACA JUGA: Berikut 5 Cara Menghitung Bunga Pinjol dan Apa Saja Faktor Penentu Bunga Pinjol

4. Jangan Tergiur dengan Penawaran Pinjol Ilegal

Apabila Anda menemukan platfrom pinjol yang memberikan pinjaman dengan mudah, pantas untuk dicurigai. Tawaran tersebut bisa saja berasal dari platfrom pinjol ilegal.

Pinjol ilegal biasanya menawarkan suku bunga tinggi karena mereka tidak memiliki izin resmi dari pemerintah. Selain itu, metode penagihan yang digunakan oleh Pinjol ilegal seringkali melanggar aturan.

Karena itu, sebagai nasabah yang cerdas hindarilah tawaran tersebut untuk mengambil pinjaman dari pinjol ilegal. Sebagai gantinya, pilihlah pinjol yang terdaftar di OJK dan memiliki reputasi baik.

Demikian informasi seputar tips hindari utang pinjol yang aman untuk mencegah terjadinya galbay dan berbagai kerugian. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: