24 Mahasiswa PPG UPS Tegal Dilatih Daur Ulang Sampah

24 Mahasiswa PPG UPS Tegal Dilatih Daur Ulang Sampah

FOTO BERSAMA - Direktur Program Profesi UPS Tegal Beni Habibi, dosen pembimbing Prof Siti Hartinah, Arief Budiman, narasumber dan mahasiswa PPG foto bersama.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 24 mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) gelombang 2 Universitas Pancasakti (UPS) Tegal. Dilatih untuk bisa memanfaatkan sampah. Program tersebut merupakan talkshow project kepemimpinan menumbuhkan literasi kewirausahaan berbasis pemanfaatan sampah organik dan anorganik. 

"Talkshow itu untuk pemanfaatan sampah organik dan anorganik. Serta sebagai penguatan untuk lebih menumbuhkan inspirasi dalam mengelola sampah," kata Ketua Project Kepemimpinan Agus Castoro.

BACA JUGA:Musim Panas, Satpol PP Kabupaten Tegal Minta Masyarakat Waspada Kebakaran

Direktur Program Profesi UPS Tegal Beni Habibi mengungkapkan, dengan talkshow tersebut. Bisa mendapatkan ilmu tentang project kepemimpinan yang nantinya diterapkan di Taman Baca Serambi Aksara. Karena talkshow tentang pemanfaatan sampah organik dan anorganik sangat luar biasa. Kemudian ilmu tersebut bisa diterapkan di luar sekolah.

BACA JUGA:Pemkab Tegal Komitmen Berantas Narkoba

"Karena melalui mata kuliah kepemimpinan, hal itu dapat memberikan inovasi. Apalagi dibimbing Profesor Siti Hartinah dan dosen Arief Budiman," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: