Terlilit Tagihan yang Menumpuk, Begini Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Bunga

Terlilit Tagihan yang Menumpuk, Begini Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Bunga

Melunasi utang pinjol tanpa bayar bunga--

DISWAY JATENG - Melunasi utang pinjol bukanlah hal yang sulit untuk Anda lakukan. Pasalnya jika utang dibiarkan saja dan tidak dilunasi bisa beresiko merugikan.

Melunasi utang pinjol apabila kondisi nasabah kesulitan dlaam melakukan pembayaran, bahkan bisa diberi keringanan. Tunggu apalagi daripada Anda galbay mending lakukan cara dibawah ini.

Hal yang membuat nasabah sulit untuk melunasi utang pinjol biasanya dikarenakan bunga tinggi. Namun, cara melunasi utang pinjol yang akan kami berikan dijamin bisa dilakukan tanpa perlu bayar bunga.

BACA JUGA:6 Tips Jitu Melunasi Utang Pinjol agar Tidak Menumpuk, Terbukti Aman dan Efektif

Dibawah ini ada beberapa melunasi utang pinjol tanpa perlu bayar bunga. Berikut solusi yang bisa Anda lakukan untuk menyelesaikan pembayaran utang di pinjaman online.

 

Untuk melunasi utang pinjol tanpa bayar bunga bisa Anda lakukan dengan mudah. Caranya, Anda dapat mengajukan keringanan pembayaran utang kepada pihak penyedia pinjaman online.

Nasabah yang kesulitan untuk melunasi utang dapat mengajukan keringanan jika sudah menunggak lebih dari 180 hari. Jika sudah lebih dari 180 hari, debitur dianggap tidak mampu membayar dan umumnya penyedia pinjol menawarkan keringanan pembayaran utang.

BACA JUGA:4 Tips Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Langsung, Terlanjur Galbay Gak Masalah

Nasabah galbay dalam waktu 6 bulan dapat mengajukan keringanan pembayaran bunga. Cara ini efektif supaya nasabah tidak galbay.

Mengajukan keringanan dapat dilakukan dengan pembicaraan yang sopan dan sertakan alasan yang logis juga. Biasanya, penyedia pinjaman online yang sudah cukup terkenal punya prosedur khusus untuk mengajukan keringanan.

Anda bisa menanyakan langsung kepada customer service masing-masing pinjol. Selain itu, biasanya untuk mengajukan keringanan dibutuhkan syarat dan ketentuan dari pihak penyedia pinjol.

BACA JUGA:7 Cara Melunasi Utang Pinjol paling Efektif Agar Tidak Diteror dan Dikejar Penagih Pinjol

Beberapa dokumen yang diperlukan untuk mengajukan keringanan perlu dilengkapi. Berikut dokumen yang perlu dilengkapi, antara lain:

  • Bukti penghasilan
  • Tagihan bulanan
  • Buku rekening
  • Kartu identitas (KTP atau SIM)
  • Kartu keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: