Begini 5 Cara Kredit HP Tanpa DP, Prosesnya Mudah Cuma Butuh KTP

Begini 5 Cara Kredit HP Tanpa DP, Prosesnya Mudah Cuma Butuh KTP

Cara kredit hp tanpa dp-Lifepal-

DISWAYJATENG - Ada banyak cara kredit HP tanpa DP yang tersedia bagi kamu yang ingin mengganti HP, khususnya di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, HP saat ini sudah menjadi kebutuhan penting bagi sebagian besar orang.

Dengan cara kredit HP tanpa DP ini kamu bisa memiliki HP idaman kamu meski kamu belum memiliki uang yang cukup untuk membelinya.

Cara kredit HP tanpa DP ini juga hanya membutuhkan KTP saja. Kamu juga tidak perlu pergi ke toko untuk melakukan prosesnya, cukup pengajuan lewat HP kamu.

Praktis dan tidak rumit, bukan? Untuk lebih jelasnya kamu bisa membaca cara kredit HP tanpa DP di bawah ini.

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Mengatasi Sinyal Hp Lemot

 

1. Kredivo

Cara kredit HP tanpa DP yang pertama adalah kredivo. Kredivo merupakan salah satu pilihan kredit online yang cukup populer di Indonesia. Dengan menggunakan layanan ini, kamu bisa membeli barang sekarang dan membayar nanti dalam 30 hari tanpa dikenakan bunga, atau dengan cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan.

Salah satu keunggulan Kredivo adalah proses pengajuan yang 100% dilakukan secara online, sehingga kamu tidak perlu repot-repot pergi ke kantor atau mengirimkan dokumen fisik.

BACA JUGA:8 Tips Menghemat Baterai Hp Android

2. Akulaku

Akulaku merupakan aplikasi mobile e-commerce yang memungkinkan kamu untuk berbelanja secara kredit, termasuk untuk membeli HP. Jika kamu memilih untuk menggunakan layanan ini, kamu hanya perlu mengisi formulir data diri dan informasi lainnya, seperti nomor KTP dan nomor telepon.

Kredivo dan Akulaku juga menawarkan layanan kredit online untuk membeli HP, namun dalam hal ini kamu harus menyertakan dokumen seperti KTP, NPWP, atau Surat Keterangan bahwa kamu adalah Warga Negara Indonesia (WNI).

BACA JUGA:9 Cara Mengingkatkan Performa Hp yang Lemot

3. AEON

AEON merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan layanan kredit online, termasuk untuk membeli HP. Untuk menggunakan layanan ini, kamu harus menyertakan dokumen seperti KTP, NPWP, atau Surat Keterangan bahwa kamu adalah Warga Negara Indonesia (WNI).

4. Kredit Plus

Kredit Plus mungkin masih terasa asing bagi kamu. Sebelumnya, Kredit Plus dikenal sebagai perusahaan leasing yang menerima agunan kendaraan untuk memberikan pinjaman. Sekarang Kredit Plus juga memberikan produk pinjaman yang bisa digunakan saat membeli HP di berbagai marketplace atau toko online di Indonesia.

Untuk mengajukan kredit di Kredit Plus, kamu hanya perlu melakukan transaksi seperti biasa di toko online atau marketplace yang kamu kunjungi.

Ketika sudah sampai pada metode pembayaran, pilihlah opsi "Kredit Plus". Setelah itu, isilah setiap kolom secara benar dan jujur sesuai dengan data diri kamu.

Nantinya, pihak Kredit Plus akan mengunjungi kamu kurang lebih 2 hari kerja setelah kamu mengisi formulir. Pastikan untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang diminta, seperti KTP, NPWP, slip gaji, rekening koran, dan lainnya. Proses disetujui bakal memakan waktu paling lama 3 hari kerja. Saat pengajuan kamu di acc, maka barang yang kamu pesan akan langsung dikirim.

5. Home Credit

Cara kredit HP tanpa DP terakhir, kita tidak bisa melewatkan Home Credit, salah satu nama besar provider kredit yang sudah malang melintang di Indonesia. Saat ini, Home Credit memberikan penawaran kredit, baik secara offline maupun online, sehingga bisa menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia.

Jika kamu tertarik untuk mengajukan kredit di Home Credit, kamu bisa mendatangi langsung toko HP yang memberikan layanan kredit dari Home Credit. Di sana, pihak promotor Home Credit akan menghitung uang muka dan cicilan yang harus kamu bayarkan berdasarkan bunga kredit dan tenor yang kamu ambil.

Setelah besaran cicilan disepakati, kamu akan diminta untuk melengkapi data seperti KTP, sidik jari, retina mata, dan lainnya. Dokumen dan kelengkapan data kamu akan diajukan ke kantor pusat Home Credit, dan kamu akan mendapat konfirmasi melalui SMS atau telepon jika kredit kamu disetujui.

Sebenarnya masih ada beberapa platform kredit lainnya yang beroperasi di Indonesia. Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan salah satu platform tersebut, pastikan terlebih dahulu legalitasnya agar tidak tertipu oleh platform kredit ilegal.

Demikianlah pembahasan mengenai cara kredit HP tanpa DP dengan berbagai pilihan kredit online yang tersedia untuk membeli HP di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kamu dalam memilih opsi kredit yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: