Pengajuan Pinjol Ditolak? 6 Alasan ini yang Menjadi Penyebabnya

Pengajuan Pinjol Ditolak? 6 Alasan ini yang Menjadi Penyebabnya

Pengajuan pinjol ditolak? ini dia alasan dan penyebabnya--

DISWAYJATENG – Ini dia alasan kenapa pengajuan pinjol ditolak. Simak informasi lengkapnya di bawah ini sampai tuntas ya!

Penyebab pengajuan pinjol ditolak penting diperhatikan bagi Anda yang saat ini ingin mengajukan pinjaman. Meski pinjol terkenal dengan cara pengajuannya yang mudah, ada hal yang tak boleh diabaikan saat mengajukan pinjaman.

Pengajuan pinjol ditolak tentu saja didasari oleh alasan tertentu. Karena itu, kami akan memberikan informasi mengenai penyebab pengajuan pinjaman Anda ditolak.

BACA JUGA: Ketahui 3 Rahasia Tips Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah yang Aman dan Resmi OJK

Mau tahu apa saja alasan atau penyebab pengajuan pinjol ditolak? Berikut beberapa penyebab kenapa pengajuan pinjaman di tolak dan masih sering diabaikan oleh calon peminjam.

Alasan pengajuan pinjol ditolak

1. Tidak Memenuhi Syarat Pendapatan

Syarat untuk mengajukan pinjaman di pinjol tak hanya melengkapi berbagai dokumen saja. Anda juga perlu memenuhi syarat penghasilan pendapatan dari penyedia pinjol.

Biasanya penyedia pinjol memberikan syarat penghasilan pendapatan kepada nasabah. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan calon peminjam apakah bisa membayar utang setiap bulan atau tidak.

BACA JUGA: Tak Ingin Terjerat Utang? Begini Cara Hindari Galbay Pinjol yang Paling Efektif

Untuk membuktikan penghasilan, nantinya pihak penyedia pinjol meminta bukti slip gaji. Jika Anda tidak memenuhi syarat tersebut otomatis pengajuan pinjol ditolak mentah-mentah.

2. Identitas Rekening Tidak Valid

Saat mengajukan pinjaman Anda memerlukan rekening sesuai dengan nama calon peminjam. Jika nama di rekening tersebut tidak sesuai dengan nama peminjam maka berpotensi terjadi penolakan.

Hal ini dianggap berisiko bagi penyedia pinjol karena kerap terjadi kasus penipuan dengan pemalsuan data. Untuk menghindari penolakan, calon peminjam harus mencantumkan data diri sesuai dengan identitas yang sebenarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: