Galbay Gak Jadi Masalah, ini Cara Hadapi DC Pinjol Ilegal

Galbay Gak Jadi Masalah, ini Cara Hadapi DC Pinjol Ilegal

Cara hadapi DC pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Debt collector yang datang ke rumah seringkali dikhawatirkan oleh nasabah, terlebih di pinjol ilegal. Karena itu, di bawah ini ada beberapa cara hadapi DC pinjol ilegal yang datang untuk menagih utang ke rumah nasabah.

Cara hadapi DC pinjol ilegal penting untuk diketahui, khususnya bagi nasabah terlanjur galbay. Pasalnya pinjaman ilegal tidak diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan bisa berbuat seenaknya sendiri.

Cara hadapi DC pinjol ilegal bisa Anda lakukan dengan tepat untuk menghadapai kedatangannya ke rumah. Dengan beberapa langkah cerdas ini dijami nasabah bisa terbebas dari berbagai kerugian.

BACA JUGA:Gak Perlu Takut, ini Cara Mengatasi Kedatangan DC Lapangan Jika Terlanjur Galbay Pinjol

Mau tau gimana cara hadapi DC pinjol ilegal yang efektif dan aman untuk dilakukan? Berikut beberapa langkah aman untuk menghadapi kedatangan debt collector pinjaman online.

 

1. Tenang dan Gak Perlu Panik

Cara hadapi DC pinjol ilegal pertama, usahakan Anda jangan panik. Selain itu, jangan mudah terpancing emosi saat sedang berkomunikasi dengan petugas DC lapangan.

Jangan memberikan data pribadi atau dokumen penting kepada petugas penagih hutang. Catat identitas petugas penagih hutang, seperti nama, nomor telepon, dan perusahaan tempat mereka bekerja.

BACA JUGA:3 Cara Melaporkan DC Pinjol Supaya Kapok Tak Menagih Utang Lagi

2. Jaga Komunikasi dengan Pihak Terkait

Jika Anda mengalami galbay sebaiknya menjaga komunikasi dengan pihak pinjol. Jelaskan situasi anda dan usahakan untuk mencari solusi bersama.

Hindari menghindar atau memutus komunikasi dengan penyedia pinjol. Hal ini hanya akan menimbulkan berbagai kerugian bagi nasabah.

3. Dokumentasikan Proses Penagihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: