Solusi Galbay Pinjol Ilegal, Lakukan Cara ini Dijamin Bebas Teror

Solusi Galbay Pinjol Ilegal, Lakukan Cara ini Dijamin Bebas Teror

Solusi galbay pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Terlanjur mengajukan pinjaman di platfrom ilegal dan berujung galbay? Tenang saja, artikel ini akan memberikan solusi galbay pinjol ilegal supaya nasabah tidak mengalami berbagai dampak kerugian.

Meski pinjol ilegal menawarkan kemudahan, ada beberapa dampak merugikan jika nasabah galbay. Karena itu, kini Anda ada solusi galbay pinjol ilegal paling efektif dan aman.

Solusi galbay pinjol ilegal merupakan langkah menuju kebebasan finansial. Dengan ini, nasabah bisa bebas dari utang atau tagihan dari pinjaman online.

BACA JUGA: Galbay di Pinjol Tanpa SLIK OJK Riwayat Kredit Tetap Aman? ini Dia Aplikasinya

Di bawah ini sudah ada beberapa solusi galbay pinjol ilegal yang bisa Anda lakukan. Berikut beberapa cara aman apabila sulit untuk melunasi utang pinjol.

Solusi galbay pinjol ilegal

Solusi galbay pinjol ilegal supaya nasabah aman dari DC perlu dilakukan. Pasalnya saat ini marak kasus penagihan kasar yang dilakukan oleh debt collector pinjaman online.

Untuk mengatasi masalah tersebut Anda perlu tahu cara efektinya. Simak beberapa solusi galbay pinjol ilegal agar aman dari teror atau kejaran DC lapangan, antara lain:

BACA JUGA: Galbay Pinjol Legal Bisa Dituntut Hukum, Kok Bisa? Begini Penjelasan Lengkapnya

  1. DC pinjol ilegal bisa melakukan teror dengan mengakses kontak di ponsel Anda. Jadi jika Anda galbay segera hapus semua kontak di ponsel.
  2. Hapus data dan batasi akses perizinan di aplikasi pinjol.
  3. Berikutnya, pastikan Anda menghapus semua media sosial. Hal ini bertujuan supaya DC tidak bisa melacak keberadaan Anda.
  4. Matikan visible yang terdapat di get contact agar nomor kalian tidak terlacak. Caranya bisa buka dari web get contact-nya, scroll ke bawah cari Kelola privacy-log in- scroll ke bawah pilih visibilitas lalu matikan.
  5. Apabila sudah melakukan settingan tersebut, jangan buka aplikasi get contact. Hal ini agar DC tidak bisa melacak kontak Anda.
  6. Masuk ke menu panggilan di ponsel dan nyalakan fitur auto tolak panggilan. 
  7. Ubah settingan aplikasi WA agar tidak sembarang orang bisa memasukkan nomor kalian ke dalam grup.
  8. Abaikan chat, panggilan, dan lainnya dari nomor yang tidak dikenal.

BACA JUGA: 5 Cara Meminta Keringanan Bayar Hutang Pinjol Supaya Bebas Kunjungan DC dan Galbay

Dengan menerapkan cara di atas nasabah bisa terbebas dari teror DC pinjol ilegal. Selain itu, Anda tidak lagi diteror oleh penagih pinjol lagi.

Lalu, bagaimana jika data pribadi sudah disebar oleh pinjol ilegal? Tenang saja, berikut cara efektif yang bisa Anda lakukan jika data pribadi di pinjol terlanjur tersebar.

Laporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), AFPI, atau Polisi. Pasalnya penyebaran data pribadi sudah termasuk ke pidana, sehingga bisa dilaporkan ke instansi terkait.

Berikut cara melaporkan pinjol ilegal yang sebar data pribadi nasabah:

  • Otoritas Jasa Keuangan (OJK): Melaporkan pinjol ilegal ke OJK bisa melalui email [email protected] atau email [email protected]. atau Whatsapp di 081-157-157-157. Anda bisa mengunjungi website resmi OJK.
  • AFPI: Via website www.afpi.or.id nantinya bisa langsung klik di kolom pengaduan. Atau e-mail [email protected].
  • Polisi: Bawa bukti-buktinya, kemudian buat laporan dengan mengunjungi kantor polisi terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: