SMPIT LH Kabupaten Tegal Adakan Khotmil Quran dan Penglepasan Siswa

SMPIT LH Kabupaten Tegal Adakan Khotmil Quran dan Penglepasan Siswa

SEMARAK - Penglepasan siswa kelas IX SMPIT LH yang dibalut dengan khotmil Ouran.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - SMP IT Luqman Al Hakim menyelenggarakan khotmil Quran  dan penglepasan siswa-siswi kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024. Acara diselenggarakan salah satu hotel di Slawi.

Acara dimulai sejak pukul 08.00-13.00 WIB. Khotmil Quran dan penglepasan tahun ini mengambil tema ‘Generasi Rabbani, Meraih Mimpi, Kejar Prestasi, Tetap Jaga Akhlak Islami’. Tema bertujuan membekali anak-anak untuk terus menjadi generasi rabbani. Yaitu generasi yang selalu mengingat Allah SWT, berkarakter baik dan berprestasi.

BACA JUGA:Bacalon Bupati Tegal Haji Ischak Ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu

Kepala SMPIL LH Arif Rahman Hakim SPdi menyatakan, acara diikuti oleh 128 peserta didik yang didampingi oleh kedua orang tuanya. Untuk khotmil Quran dan imtihan dipimpin Ustadah Sholaha Khansa SPd. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di SMP IT Luqman Al Hakim.

Acara selanjutnya  dilanjut dengan prosesi wisuda siswa-siswi  kelas IX  dan serah serah terima peserta didik dari pihak sekolah kepada orang tua secara simbolis. 

"Selanjutnya acara dimeriahkan dengan persembahan dari siswa-siswi kelas IX, sebelum ditutup dengan doa," ungkapnya. 

BACA JUGA:ITB Adias Kabupaten Pemalang Teken MoU

Hal yang menarik selain khotmil Quran dan penglepasan, di sisipi kegiatan sosial peduli Palestina dengan penggalangan dana kepada orang tua siswa.

Guru dan seluruh sivitas akademika. Kegiatan ini disambut baik oleh para orang tua karena bertujuan untuk menumbuhkan solidaritas dan rasa kemanusiaan terhadap rakyat Palestina. Dari donasi tersebut terkumpul dana sebesar Rp11.002.500 dan disalurkan kepada Laziz Jateng DPPU JSIT Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: