ITB Adias Kabupaten Pemalang Teken MoU

ITB Adias Kabupaten Pemalang Teken MoU

TANDA TANGAN - Rektor ITB Adias Pemalang H Noor Rosyadi melakukan penandatanganan MoU.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Adias Pemalang menggelar penandatanganan MoU. Acara penandatanganan tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan MBKM dilaksanakan di ruang pertemuan kampus setempat. Hadir dalam acara itu, Bupati Pemalang Mansur Hidayat diwakili oleh Sekretaris Daerah Heriyanto dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Rektor ITB Adias Pemalang H Noor Rosyadi mengatakan, penandatanganan kerja sama ini merupakan tuntutan dan sebagai kewajiban. Penyelenggara pendidikan tinggi untuk melangkah sesuai aturan yang ada.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tegal Desak Perbaikan Jalan Kalikangung-Pangkah

Menurutnya, ITB Adias Pemalang ini mempunyai kewajiban Tri Dharna Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian. Perjanjian kerjasama dengan perguruan tinggi dan perusahaan-perusahaan dimaksudkan untuk mempertajam, baik itu pendidikannya, penelitiannya maupun pengabdiannya.

"Dengan perusahaan-perusahaan juga untuk mempertajam pengabdiannya, karena sekarang ini tuntutannya sangat jelas dan terukur,"katanya.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Heriyanto berharap penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh ITB Adias Pemalang. Diharapkan  dapat mengakselerasi dalam rangka untuk pembangunan di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Fraksi Desa DPRD Kabupaten Tegal Berikan Pandangan Umum Terhadap 2 Raperda

Sehingga pemerintah daerah akan terus mendorong agar kerjasama ini untuk segera bisa direalisasikan. Pihaknya berharap kerjasama ini akan dapat memberikan manfaat. Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pemalang. 

"Harapan kami kerjasama ini juga dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Kabupaten Pemalang,"ujarnya.

Sementara, Ketua STIE Rajawali Purworejo Dr Hesti Respatiningsih sangat menyambut baik adanya kegiatan penandatanganan kerjasama ini. Karena akan  menjadikan kerja sama ini dalam membangun sebuah komitmen akan semakin berasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: