MTs NU Wahid Hasyim Talang Kabupaten Tegal Gelar Istighotsah

MTs NU Wahid Hasyim Talang Kabupaten Tegal Gelar Istighotsah

ISTIGHOTSAH - Sejumlah pelajar dan guru MTs Wahid Hasyim Talang mengadakan istighotsah.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Ratusan pelajar kelas IX MTs NU Wahid Hasyim Talang menggelar istighotsah di halaman madrasah setempat. Doa bersama itu dilakukan menjelang pengumuman kelulusan.

Kepala MTs NU Wahid Hasyim Talang Hermanto mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Dimana seluruh komunitas sekolah berkumpul untuk menguatkan ikatan emosional dan spiritual sebelum mengetahui hasil akhir perjuangan para pelajar kelas IX usai mengikuti ujian.

"Seluruh keluarga besar MTs berdoa bersama agar hasil ujian sesuai dengan harapan para peserta didik," kata Hermanto.

BACA JUGA:Bacalon Bupati Tegal Haji Ischak Ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu

Suasana di halaman sekolah tampak dipenuhi dengan doa-doa, bacaan Alquran dan pujian kepada Tuhan. Yang bertujuan untuk memberikan ketenangan dan kekuatan kepada semua yang hadir. 

Para pelajar, guru, dan staf sekolah sama-sama terlibat dalam acara ini. Mereka menunjukkan solidaritas dan dukungan satu sama lain dalam menghadapi masa-masa penting ini.

"Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk berdoa atas keberhasilan akademis. Tetapi juga untuk merenungkan perjalanan mereka selama bertahun-tahun di sekolah," sambung Hermanto.

BACA JUGA:ITB Adias Kabupaten Pemalang Teken MoU

Dalam istighosah itu ada perasaan persaudaraan yang kuat di antara peserta, dengan saling memberi semangat dan harapan satu sama lain. Sebelum pengumuman resmi kelulusan, suasana hati telah terangkat dan jiwa-jiwa telah disatukan dalam kebersamaan spiritual. 

Dengan penuh keyakinan dan semangat, para pelajar pun menanti dengan sabar hasil akhir dari perjalanan mereka, siap menerima apapun yang Tuhan berikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: