Yayasan Perguruan Al Irsyad Kota Tegal Kurban 133 Ekor Kambing

Yayasan Perguruan Al Irsyad Kota Tegal Kurban 133 Ekor Kambing

KURBAN - Yayasan Perguruan Al Irsyad Tegal melaksanakan kegiatan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Halaman SMA Al Irsyad Kota Tegal.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Yayasan Perguruan Al Irsyad Tegal melaksanakan kegiatan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Halaman SMA Al Irsyad Kota Tegal yang berlokasi di Jalan Gajah Mada. Yayasan Perguruan Al Irsyad berkurban 133 ekor kambing. 123 ekor kambing dipotong di SMA Al Irsyad, sedangkan 10 ekor lainnya dibagikan hidup ke wilayah Slawi dan sekitarnya. 

Pelaksanaan kurban ini merupakan wujud bakti Yayasan Perguruan Al Irsyad kepada masyarakat. “Pelaksanaan kurban ini sebagai bentuk kepedulian dan turut berbagi kepada masyarakat. Semoga bermanfaat,” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Al Irsyad Husein Afiff di sela-sela memantau pelaksanaan kurban.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tegal Desak Perbaikan Jalan Kalikangung-Pangkah

Husein mengatakan, 133 kurban tersebut berasal dari keluarga besar dan simpatisan Al Irsyad, serta sumbangsih dari iuran Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sekolah Al Irsyad, yang kemudian dikelola Yayasan Perguruan Al Irsyad. Dalam pelaksanaannya, pemotongan hewan kurban ditangani oleh pengurus yayasan, guru, dan karyawan.

Selanjutnya, Yayasan Perguruan Al Irsyad membagikan 2.700 bungkus yang masing-masing berisi daging seberat 750 gram untuk masyarakat di lingkungan keluarga besar, simpatisan, guru, masjid, musala, kaum duafa, orang tua siswa kurang mampu di lingkungan Yayasan Perguruan Al Irsyad. Kemudian masyarakat kurang mampu di lingkungan wilayah Kota Tegal dan sekitarnya. 

BACA JUGA:Fraksi Desa DPRD Kabupaten Tegal Berikan Pandangan Umum Terhadap 2 Raperda

Husein menyampaikan, Yayasan Perguruan Al Irsyad mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan hewan kurbannya ke Yayasan Perguruan Al Irsyad pada momen Idul Adha ini. “Mohon doanya agar perjuangan Perguruan Al Irsyad dalam bidang pendidikan dan dakwah terus berjalan lancar,” ujar Husein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: