Destinasi Wisata di Salatiga yang Hits

Destinasi Wisata di Salatiga yang Hits

Destinasi wisata Salatiga yang hits-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Jawa Tengah menyimpan harta karun berupa destinasi wisata yang mengagumkan. Meski bukan kota besar, bukan berarti Salatiga tidak mampu menonjol dibandingkan dengan kota-kota wisata lainnya. Berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang, daerah ini memiliki destinasi wisata Salatiga yang hits yang potensial banget. 

Kota ini memiliki banyak pesona destinasi wisata Salatiga yang hits menarik dan beragam. Dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga rekreasi keluarga, Salatiga menawarkan pengalaman liburan yang tak kalah seru dari daerah di sekitarnya.

Jika Anda sedang berada di Salatiga, atau berencana datang ke kota ini, pertimbangkan untuk datang ke tempat destinasi wisata Salatiga yang hits. Salatiga punya wisata alam maupun wisata keluarga yang menarik untuk dikunjungi.

Destinasi wisata Salatiga yang hits mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, akses transportasi yang lengkap membuat salatiga cocok untuk wisatawan yang ingin menjelajahi banyak objek wisata dalam satu hari perjalanan.

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Bermalam di Tempat Camping Salatiga, Suasana Tenang Cocok untuk Healing!

Berikut ini destinasi wisata Salatiga yang hits, yang layak untuk dikunjungi:

1. Benteng Pendem Ambarawa

Wisata Salatiga yang tidak kalah terkenal lainnya, yaitu Benteng Pendem Ambarawa. Benteng Pendem Ambarawa ini juga sering dikenal dengan Benteng Fort Williem I. Benteng ini dahulu merupakan benteng perang yang digunakan pada masa penjajahan.

Bagi Anda yang penasaran dengan jejak sejarahnya, dapat mengunjungi salah satu wisata Ambarawa ini. Nantinya, Anda bisa mendapatkan spot foto menarik yang khas dengan desain dan bangunan zaman dahulu.

2. Rawa Pening

Salah satu wisata Salatiga yang wajib dikunjungi, yaitu Rawa Pening. Tempat wisata ini merupakan sebuah danau yang terletak di antara empat kecamatan di kabupaten Semarang, yaitu Bawen, Ambarawa, Banyubiru, dan Tuntang. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat tanaman enceng gondok yang tumbuh subur di setiap sudut danau.

Banyaknya tanaman enceng gondok dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk membuat berbagai macam kerajinan. Selain itu, wisatawan yang datang ke tempat ini bisa mendapatkan objek foto pemandangan yang indah dan memesona. Tentunya, ini menjadi pengalaman yang menarik bagi setiap pengunjung.

3. Gunung Merbabu

Objek wisata Salatiga pertama yang wajib untuk dieksplor adalah Gunung Merbabu. Selain Salatiga, keindahan objek wisata ini juga bisa dinikmati dari sudut kota Boyolali dan Magelang.

Objek wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang memiliki hobi mendaki. Tempat ini menyajikan jalur pendakian yang lebih menantang dan panorama alam yang berbeda.

Saat melewati rute pendakian, para wisatawan bisa menyaksikan pemandangan Gunung Telomoyo, Rawa Pening, dan Gunung Andong dengan jelas. Bagi para wisatawan yang ingin melakukan camping atau berkemah diharuskan untuk membayar biaya sebesar Rp 15.000 sampai dengan Rp 25.000.

BACA JUGA:6 Tempat Camping di Salatiga Menawarkan Pemandangan Indah dan Asri, Banyak Spot Foto Menarik dan Instagramable

4. Taman Arrowhead

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: