Begini 4 Tips Menggunakan Pinjol dengan Aman dan Bijak yang Perlu Kamu Ketahui

Begini 4 Tips Menggunakan Pinjol dengan Aman dan Bijak yang Perlu Kamu Ketahui

tips menggunakan pinjol dengan aman--foto palembang ekspres

Jika ada, gunakan dulu tabungan atau dana darurat tersebut untuk keperluan kalian. Ingat, menggunakan pinjol akan dikenakan bunga setiap bulannya. Jadi, jangan terburu-buru langsung melakukan pengajuan pinjaman.

BACA JUGA:Anti Sebar Data, Begini 7 Tips Aman Menggunakan Pinjol Terbaru

4. Hindari Penggunakan Pinjol untuk Kepentingan Orang Lain atau Menuruti Nafsu Sesaat

Apakah kalian pernah menggunakan layanan pinjol untuk kepentingan orang lain? Mungkin itu untuk orang tua, saudara, teman, atau pacar. Meskipun mungkin niatmu baik, namun sebaiknya jangan lakukan hal ini. Jika itu atas permintaan orang tua, mungkin masih bisa dimaklumi. Namun jika untuk orang lain, bahkan pacar, sebaiknya hindari.

Ingat, jika kalian menggunakan pinjol dengan akun dan data dirimu, orang yang bertanggung jawab yaitu dirimu sendiri, bukan orang lain. Bahkan, beberapa platform aplikasi pinjol pun sering memperingatkan penggunanya untuk tidak menggunkan pinjol untuk kepentingan orang lain.

Gak cuma untuk keperluan orang lain, menggunakan pinjol untuk menuruti nafsu atau gengsi pun sebaiknya kalian hindari. Misalnya rela menggunakan pinjol untuk liburan, untuk beli smartpone terbaru, atau bahkan untuk judi online. Hal semacam ini sebisa mungkin harus dihindari, karena sering kali berujung galbay. 

Demikian beberapa informasi mengenai tips menggunakan pinjol dengan aman yang harus kalian ketahui sebelum mengajukan pinjaman. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: