Serupa Tapi Tak Sama, ini Perbedaan Pinjol dan Paylater Supaya Mengajukan Pinjaman Lebih Bijak

Serupa Tapi Tak Sama, ini Perbedaan Pinjol dan Paylater Supaya Mengajukan Pinjaman Lebih Bijak

Perbedaan pinjol dan paylater--

DISWAY JATENG - Layanan keuangan seperti pinjol dan paylater jika tidak digunakan dengan bijak dapat merugikan nasabah. Perbedaan pinjol dan paylater perlu diketahui oleh masyrakat yang ingin memanfaatkan layanan ini supaya tidak terjebak galbay.

Mengetahui perbedaan pinjol dan paylater juga dapat membandingkan layanan mana yang lebih baik untuk digunakan. Meskipun menawarkan pinjaman online yang mudah dan fleksibel, keduanya memiliki keunggulan dan risiko tersendiri.

Perbedaan pinjol dan paylater penting diketahui juga supaya nasabah bisa meminimalisir terjadinya galbay. Terlebih jika Anda baru mengajukan pinjaman online di platfrom tertentu.

BACA JUGA: Terlanjur Galbay? ini 4 Solusi Melunasi Utang Pinjol dan Paylater Paling Efektif Supaya Cepat Lunas

Supaya Anda lebih bijak dalam menggunakan salah satu layanan ini sebaiknya ketahui perbedaan pinjol dan paylater. Mana yang lebih baik antara layanan pinjol dan paylater? Berikut informasi lengkapnya.

Kenali perbedaan pinjol dan paylater Berikut, mana yang lebih baik digunakan?

1. Bunga yang Dikenakan

Perbedaan pinjol dan paylater pertama, yakni di bunga yang dikenakan. Bunga yang diberikan dari kedua layanan ini sebenarnya sama-sama lebih besar dibandingkan dengan bunga kartu kredit.

Besaran bunga paylater maksimal sampai 2,95% per bulan. Sedangkan di pinjol mulai dari 0,3% per hari hingga 3% per bulan.

BACA JUGA: 2 Cara Menghadapi DC Lapangan Shopee Paylater Jika Terlanjur Galbay, Dijamin Aman dari Teror

2. Cara Kerja

Cara kerja layanan pinjol biasanya akan memberikan limit pinjaman kepada nasabah jika kamu dinyatakan layak untuk mendapatkannya. Selain itu, Anda diwajibkan melunasi utang pokok beserta bunga dari pinjaman tersebut.

Cara kerja layanan paylater yakni nasabah dapat membeli sesuatu barang di platfrom e-commerce tanpa perlu bayar. Jadi, nanti layanan dari paylater yang akan memberikan talangan dana terlebih dahulu kepada peminjam.

3. Ruang Pengguna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: