Sinergi Pasang Tiang Jembatan Gantung di Kabupaten Tegal

Sinergi Pasang Tiang Jembatan Gantung di Kabupaten Tegal

SINERGI - Proses pencanangan tiang jembatan gantung di Desa Banjaragung, Kabupaten Tegal.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Sinergitas TNI dan Polri  beserta masyarakat terlihat  dalam penancapan tiang Jembatan Gantung Merah Putih di  Desa Banjaragung, Kecamatan  Warureja,Kabupaten Tegal.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman SIP MIP beserta danramil dan anggota. Kapolsek Warureja AKP Muhamad Wahyadi SH beserta anggota. Kades beserta dan masyarakat.

Pembangunan jembatan gantung ini merupakan bagian dari program Karya Bhakti TNI Perdesaan yang didukung pendanaan APBD Kabupaten Tegal. Serta diletakan bersebelahan dengan jembatan lama. Yang sudah tidak layak pakai yang merupakan akses penting sebagai penghubung antardesa.

BACA JUGA:2 Fraksi Minta Raperda Bank TGR Dibahas di Pansus DPRD Kabupaten Tegal

Spesifikasi panjang jembatan gantung baru mencapai 65 meter dengan lebar 2 meter. Jembatan gantung ini nantinya hanya boleh dilintasi pejalan kaki dan pengguna kendaraan roda dua. Selain memperlancar perangkutan hasil bumi. Sedangkan  keberadaan prasarana penghubung yang memadai juga memberikan manfaat besar di berbagai sektor seperti ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan sebagainya.

Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman  menjelaskan, TNI-Polri beserta pemerintah siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tegal. 

"Disamping itu, akan mendukung serta mengawal penuh seluruh program-program dari pemerintah. Agar manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Kasus Demam Berdarah di Kabupaten Pemalang Meningkat

Terpisah,  Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kapolsek Warureja AKP Wahyadi menyatakan, pihaknya siap bahu-membahu bersinergi dengan seluruh instansi maupun elemen masyarakat. Untuk mewujudkan Kabupaten Tegal yang aman dan tentram.

"Dengan harapan masyarakat dapat dengan tenang menjalani aktivitasnya sehari-hari. Serta meningkatkan perekonomian di wilayah Kecamatan Warureja," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: