Belajar Jurnalistik, SMP At Tin Margasari Kunjungi Radar Tegal

Belajar Jurnalistik, SMP At Tin Margasari Kunjungi Radar Tegal

FOTO BERSAMA - Kepala SMP At Tin UMP Alvin Qodri Lazuardy, Wapimred Radar Tegal Wawan Setiawan dan puluhan siswa berkunjung ke kantor Radar Tegal.--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 30 siswa dari kelas VII dan VIII dengan didampingi guru dari SMP) At Tin Margasari, Kabupaten Tegal. Berkunjung ke Kantor Radar Tegal. Mereka datang untuk belajar jurnalistik dan mengelola sebuah media. Selain itu, mereka dikenalkan dengan studio Radar Tegal Televisi dan ruang redaksi media.

"Kami senang dapat berkunjung dan belajar jurnalistik di Radar Tegal," kata Kepala SMP At Tin UMP (berbasis pesantren) Alvin Qodri Lazuardy.

Sekolahnya merupakan berbasis pesantren dan mempunyai program unggulan, salah satunya literasi. Dengan kunjungan ini, akan mengenalkan literasi kepada anak dengan literasi digital. Pihaknya berharap dengan kunjungan ini, akan mengupdate dengan literasi digital dengan menulis.

BACA JUGA:Poltek Harber Tegal Beri Edukasi Masyarakat

"Setelah ini, kita akan terus mengenalkan literasi kepada anak. Semoga kunjungan ini memberikan efek yang bagi santri," ujarnya.

Sementara itu, Wapimred Radar Tegal Wawan Setiawan menyambut baik kunjungan tersebut, sebab mereka dapat belajar langsung tentang jurnalistik. Serta mereka dapat mengenal berbagai media di Kantor Radar Tegal. 

"Selain itu, mereka juga diberi materi tentang penulisan jurnalistik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: