Kapolda Jateng Bakti Sosial di Kabupaten Pemalang

Kapolda Jateng Bakti Sosial di Kabupaten Pemalang

KURSI RODA - Kapolda didampingi kapolres Pemalang memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengadakan bakti sosial dan safari kamtibmas di Kabupaten Pemalang

"Di kesempatan ini saya datang untuk memastikan wilayah Kabupaten Pemalang dan daerah.  Mampu membuat investasi yaitu rasa aman di tengah masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, hal itu merupakan  kewajiban semua yang ada di ruangan, tidak hanya TNI Polri dan muspida. Namun juga tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat.

Dalam safari tersebut, Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan bantuan sosial serta kursi roda kepada warga kurang mampu dan menderita sakit menahun.

BACA JUGA:SMP IT Usamah Boarding School Wisuda Tahfidz 15 Juz

"Bengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat sekaligus memberikan dampak positif. Agar semakin produktif dan memiliki motivasi tinggi khususnya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga," jelasnya.

Kapolda mengatakan, rasa aman sebagai bentuk investasi yang dapat mengundang Investor dan menunjang kemajuan daerah. Sehingga untuk mewujudkan rasa aman tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI Polri, namun juga seluruh elemen masyarakat setempat

Pembangunan di suatu daerah tidak bisa hanya mengandalkan APBN dan APBD. Perlu dukungan investor baik nasional maupun daerah. Dengan adanya jaminan keamanan yang diberikan.

BACA JUGA:Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban DPRD Kabupaten Pemalang dan Eksekutif

"Akan mendorong para Investor untuk ikut menanamkan modal dalam rangka pembangunan daerah tersebut," terangnya.

Hal itu akan membuat masyarakat Jawa Tengah mampu melakukan eksplorasi dan menggali potensi besar yang dimiliki. Kapoda Jateng kemudian mencontohkan sinergitas dan kolaborasi yang dilakukan segenap elemen masyarakat pada saat penanggulangan Covid-19.

BACA JUGA:Dinkes Jateng dan Kabupaten Tegal Genjot Penguatan Pelayanan Kesehatan Tradisional

"Tanpa keterpaduan, krisis kesehatan yang dialami masyarakat akan berimplikasi pada krisis ekonomi. Krisis ekonomi akan menimbulkan krisis keamanan yang akhirnya mengganggu stabilitas harkamtibmas," ujarnya.

Berkat keterpaduan TNI Polri, forkopimda dan seluruh elemen masyarakat. Mampu menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hingga kondisi perekonomian masyarakat berangsur pulih pasca Covid 19. Keterpaduan dan kolaborasi ini juga dibutuhkan guna menyukseskan Pilkada yang akan datang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: