Tips Ampuh Hadapi DC Lapangan SPayLater dan SPinjam

Tips Ampuh Hadapi DC Lapangan SPayLater dan SPinjam

tips menghadapi dc lapangan spayletar dan spinjam yang datang ke rumah--foto singgalang riau

1. Jangan Menjanjikan Pembayaran

Tips menghadapi DC lapangan SPayLater dan SPinjam yang datang ke rumah jangan sampai menjanjikan tanggal pembayaran tagihan pinol. Jika kalian dipaksa untuk tanda tangan di atas materai bahwa itu juga tidak akan berdampak apapun dan tidak akan membuat kalian dipenjara.

Hal itu hanya untuk menakut-nakuti kalian, sebab harus tanda tangan di atas materai yang menyatakan jika tidak sesuai janji akan langsung masuk penjara.

Utang piutang ujung-ujungnya hanyalah kasus-kasus perdata tapi ingat jika ada yang menyatakan kalian penipu, dan membawa kabur uang perusahaan dan lain sebagainya jangan sampai ditandatangani.

BACA JUGA:4 Tips Menghadapi DC Lapangan jika terlanjur Galbay Pinjol dan Tidak Ada Dana Untuk Bayar Hutang

2. Menanyakan Identitas Debt Collector

Tips menghadapi DC lapangan SPayLater dan SPinjam yang datang ke rumah bisa kalian tanyakan mengenai surat tugas dan sertifikasi sebagai DC. Dalam surat tagihan yang dibawa DC pastikan nama identitasnya dan nama penagihan itu sama.

Kalian harus memastikan itu adalah Dc lapangan resmi bukan abal-abal. Sesuai dengan aturan OJK debitur wajib dan berhak untuk menanyakan dokumen-dokumen resmi, seperti sertifikasi sebagai DC. Jadi jangan panik dan stres duluan ternyata DC palsu.

Demikian beberapa informasi mengenai tips menghadapi DC lapangan SPayLater dan SPinjam yang datang ke rumah yang bisa jadi solusi buat kalian saat mengalami galbay alias gagal bayar. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: