Program Praktisi Mengajar Prodi Pendidikan IPA UPS Tegal Hasilkan Produk Ecoprint

Program Praktisi Mengajar Prodi Pendidikan IPA UPS Tegal Hasilkan Produk Ecoprint

WORKSHOP - Prodi Pendidikan IPA FKIP UPS melakukan program praktisi mengajar di Perpustakaan Daerah Kabupaten Brebes.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, BREBES - Program Studi S1 Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendididikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS). Melakukan program praktisi mengajar: workshop ecoprint dan mini bazar di Perpustakaan Daerah Kabupaten Brebes. Dengan menghasilkan luaran produk ecoprint.

Program ini dilaksanakan pada mata kuliah teknologi pemasaran produk sains dengan dosen pengampu Isrotun Ngesti Utami Msi. Yang berkolaborasi dengan praktisi mengajar Khalimatus Sadiyah, seorang enterpreneurship dan pelaku UMKM Kabupaten Brebes. 

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Galakan PMTL di 29 Puskesmas

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan IPA, masyarakat umum dan pelaku UMKM. Dengan luaran produk ecoprint yaitu kain ecoprint dan totebag ecoprint. 

"Pelaksanaan program ini merupakan implementasi program MBKM dari pemerintah," kata Isrotun.

BACA JUGA:7 Perpustakaan Kelurahan di Kota Tegal akan Dapat Bantuan 7.000 Buku

Respon peserta sangat baik dan antusias dalam mengikuti kegiatan workshop ini. Mudah-mudah kegiatan serupa dapat dilakukan lagi oleh Program Studi S1 Pendidikan IPA. Dengan praktisi di bidang yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: