Kemenpora Syuting Film Dokumenter Wirausaha Pemuda di Kabupaten Tegal

Kemenpora Syuting Film Dokumenter Wirausaha Pemuda di Kabupaten Tegal

SYUTING - Pengambilan gambar dengan peran kepala Dinas Porapar di venue stadion Trisanja.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Program Wirausaha Pemuda  yang digulirkan Pemkab Tegal melalui Dinas Porapar terakhir ini.  Telah menjadi identitas sekaligus  program unggulan Kabupaten Tegal. Hal ini mendorong Kemenpora  RI tergerak melakukan syuting film dokumenter terait kegiatan wirausaha pemuda. Yang telah banyak melahirkan bos muda di Kabuparten Tegal.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni melalui Kabid Kepemudaan Bintang Suryawicaksono  menyakatan, pembuatan film dokumenter  wirausaha pemuda oleh Kementerian Pemuda dan Olaraga. Sesuai rencana digelar mulai tanggal 6 hingga 10 Juni 2024. 

"Diawali dengan pengambilan gambar di Galeri Petik Desa  Tegalandong dengan mewawancari Ir Kawi Boedisetio selaku narasumber wirausaha pemuda  dan pengarah," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Galakan PMTL di 29 Puskesmas

Proses syuting diperkirakan memakan waktu 4 hari lamanya melibatkan jajaran Dinas Porapar Kabupaten Tegal dan para alumni Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal. Kemenpora selaku kementerian yang menaungi Dinas Porapar memilih program Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal sebagai acuan. Untuk mendokumentasikan tentang bagaimana keberhasilan program pemberdayaan pemuda dalam sektor kewirausahaan.

"Tahun ini sudah menginjak tahun pertama etape ke-2," cetusnya.

BACA JUGA:Penambahan Investasi ke Perumda Air Minum Kota Tegal Dinilai Layak

Tokoh lain yang akan berperan dalam pembuatan film dokumenter kali ini adalah Umi Azizah, Bupati Tegal periode 2019 - 2024. Pj Bupati Tegal Agustyarsyah dan  Kepala Dinas Porapar Akhmad Uwes Qoroni. Diharapkan dengan dibuatnya film dokumenter ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat luas.

"Pentingnya pemberdayaan pemuda di sektor kewirausahaan," ungkapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: