TMMD Sengkuyung Tahap II di Kabupaten Pemalang Ditutup

TMMD Sengkuyung Tahap II di Kabupaten Pemalang Ditutup

TANDA TANGAN - Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Mohammad Arif menandatangani hasil pelaksanaan program TMMD Sengkuyung di Desa Penakir.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG  -   TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II. Tahun Anggaran 2024 di Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang resmi ditutup. Upacara penutupan TMMD dipimpin langsung oleh Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Mohammad Arif. 

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi dalam amanat  yang dibacakan oleh Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Muhammad Arif menyampaikan bahwa Program TMMD. Yang telah diselenggarakan ini merupakan salah satu program bakti TNI. Yang difokuskan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan. Sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat. Khususnya yang tinggal di pedesaan dan di daerah-daerah terpencil.

BACA JUGA:SMA Negeri 1 Pangkah Kabupaten Tegal Adakan Panen Hasil Belajar P5

TMMD Reguler ke-120 tahun 2024 kali ini, menurut Dandim selaku Komandan satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, sesuai temanya Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah. Mengandung makna bahwa TNI bersama dengan pemerintah deerah, Polri dan masyarakat. Secara bersama-sama mendukung percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penyelenggaraan TMMD tahap ini,  telah berhasil menyelesaikan pekerjaan sasaran fisik.  Seperti pembangunan rabat beton, pembangunan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan talud jalan, rehab masjid dan pos Siskamling. 

BACA JUGA:Haul Syech Abdul Qodir Jaelani di Kota Tegal Meriah

Sedangkan untuk sasaran nonfisik meliputi sosialisasi penegakan Perda, penyuluhan kesehatan dan penurunan stunting. Selain itu, penyuluhan posyandu dan posbindu, wawasan kebangsaan. Swasembada pangan dan sosialisasi penanggulangan bencana alam.

"Juga dilaksanakan sasaran yang menjadi program unggulan  Kepala Staf Angkatan Darat. Yang meliputi program pompanisasi, penanaman pohon, pembersihan pasar dan sungai. Termasuk rehab RTLH, pembuatan sumur bor. Pembagian sembako, program ketahanan pangan dan rehab masjid,"paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: