7 Rekomendasi Destinasi Wisata Unik dan Menarik Di Jawa Tengah Yang Harus Di Kunjungi Bersama Keluarga

7 Rekomendasi Destinasi Wisata Unik dan Menarik Di Jawa Tengah Yang Harus Di Kunjungi Bersama Keluarga

Destinasi wisata unik dan menarik Di Jawa Tengah-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Telaga Warna Dieng menjadi objek wisata yang unik karena memiliki perubahan warna air yang berbeda-beda. Selain itu, keindahan bukit yang mengelilingi telaga, dan udara segar bebas polusi patut diapresiasi saat berkunjung ke tempat ini.

Salah satu spot ciamik untuk menikmati keindahan telaga warna, yakni Batu Ratapan Angin. Di Destinasi wisata unik dan menarik Di Jawa Tengah ini, pengunjung akan menikmati cantik dan uniknya telaga dari atas. Lokasi: Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

BACA JUGA:Bank Jateng Borobudur Marathon 2024 Berhadiah Sekitar Rp2,6 Miliar

4. Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus merupakan wisata alam di hutan yang menjadi pelarian untuk melepas penat setelah beraktivitas. Pohon pinus yang rindang dan menjulang membuat pengunjung bisa menghirup udara segar dan memberikan sensasi ketenangan.

Tersedia wahana menarik yang bisa dinikmati pengunjung seperti outbound dan playground, jembatan gantung, flying fox, camping ground.

Selain itu ada penginapan untuk wisatawan yang  ingin bermalam. Tempat wisata bernama Hutan Pinus Limpakuwus di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

5. Saloka Theme Park

Saloka Park merupakan tempat wisata tematik yang berada di Semarang. Taman ini menjadi taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah yang terletak persis di tepi jalan raya.

Pengunjung bisa menikmati berbagai zona wahana yang disediakan seperti Pesisir, dimana pengunjung akan menikmati sensasi seperti berada di pantai, ada juga tempat dengan suasana hutan yakni di Balalantara. 

Selain itu ada area Kamayayi yang menyediakan arena bermain aman dan nyaman untuk anak-anak. Jika ingin menguji adrenalin, pengunjung bisa mendatangi zona Ararya

6. Pantai Menganti

Pantai Menganti merupakan Destinasi wisata unik dan menarik Di Jawa Tengah tepatnya di Kebumen. Pengunjung akan menemukan keindahan lain berupa 4 air terjun dan dua buah goa yang terletak tak jauh dari pantai dengan pasir putih yang membentang di sepanjang pantai.

Selain itu, ada bebatuan karang yang menjadi tempat tinggal biota laut seperti kepiting dan ikan-ikan kecil di sela-selanya yang bisa dilihat pengunjung.

Pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantai ini dari Jembatan Merah yang menjadi salah satu spot foto instagaramable. Lokasi: Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: