BEM FKIP UPS Berhasil Menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM)

BEM FKIP UPS Berhasil Menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM)

BEM FKIP UPS Berhasil Menyelenggarakan LKMM. Oleh Lulu Nurhaliza Mahasiswa FKIP UPS.--

DISWAY JATENG - Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) adalah upaya pembekalan dan pengetahuan, keterampilan dalam mengelola organisasi, mengembangkan diri mahasiswa untuk menjadi pemimpin di masa depan.

LKMM 2024 Diselenggarakan oleh BEM FKIP Universitas Pancasakti Tegal dilaksanakan pada tanggal 18-19 Mei 2024 dengan tema “Berlatih, Tertatih, Terlatih”. Kegiatan ini diikuti oleh 45 mahasiswa dari berbagai program studi.

LKMM dimulai pukul 07.00 pagi bertempat di Gedung Adipura Kota Tegal. Acara ini dibuka Ibu Dr. Yoga Prihatin, M.Pd selaku Dekan FKIP dan didampingi oleh Wakil Dekan III Bapak Dr. Munadi, M.Si. 

BACA JUGA:FH UPS Bekali Mahasiswa dengan Workshop Academik Writing

Adapun 8 materi yang disampaikan dalam LKMM, diantaranya seperti: Pendidikan Kritis, Public Speaking, Manajemen Diri Mahasiswa, Demokrasi Kampus, Lobbying and Networking, Problem Solving, Analisis Sosial, serta Manajemen Aksi.

Pada materi Analisis Sosial dan Manajemen Aksi mahasiswa tidak hanya menerima materi saja, namun juga mempraktekkannya. Mahasiswa melakukan analisis permasalahan sosial di lingkungan kampus dan berlatih melakukan demonstrasi yang baik. 

BACA JUGA:Keren! Magister Manajemen Pascasarjana UPS Sukses Laksananakan Asesmen Lapangan Akreditasi

Di akhir acara, Bapak Dr. Munadi, M.Si. Dalam sambutannya berharap dengan terlaksananya LKMM ini, peserta dapat mempraktikkan prosesnya meski menghadapi berbagai tantangan dan mendidik dirinya sendiri tentang proses tersebut melalui pencapaiannya. 

BACA JUGA:50 Mahasiswa UPS Tegal Terima Beasiswa

“Berlatih, Tertatih, Terlatih” Ketiga kata tersebut dengan demikian menggambarkan berbagai tahapan pengembangan keterampilan dan kemampuan setiap anggota dalam sebuah organisasi. Hasil dari keterampilan berorganisasi ini akan terlihat dalam kehidupan masyarakat nyata di masa mendatang.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: