4 Tips Jitu Hapus Data KTP di Pinjol secara Permanen

4 Tips Jitu Hapus Data KTP di Pinjol secara Permanen

tips hapus data ktp di pinjol secara permanen --foto ilmiah

Langkah-langkah ini dapat membantu menghilangkan data KTP yang telah terdaftar di aplikasi pinjol ilegal, untuk memastikan bahwa data telah benar-benar terhapus, disarankan juga untuk menghubungi pihak penyelenggara pinjaman online.

3. Menghapus Akun Pinjaman Online 

Tips hapus data KTP di aplikasi pinjol secara permanan yang bisa dilakukan yaitu dengan menghapus akun pinjol terlebih dahulu. Perlu diingat, setiap aplikasi pinjol memiliki prosedur yang berbeda-beda untuk menghapus akun pengguna.

Dengan cara :

  • Buka aplikasi pinjol dan masuk ke dalam akun yang telah dibuat
  • Kemudian, cari menu "Pengaturan Akun" atau "Settings" di dalam menu utama aplikasi
  • Setelah itu, di dalam menu pengaturan, cari opsi "Hapus Akun" atau "Delete Account"
  • Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menyelesaikan proses penghapusan akun. 

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Menghapus Data KTP di Aplikasi Pinjol Tanpa Ganti Kartu SIM Terbaru 2024

Umumnya, aplikasi tersebut akan meminta konfirmasi tambahan sebelum kalian menghapus akun, jadi pastikan untuk membaca informasi yang diberikan dengan cermat sebelum mengkonfirmasi penghapusan akun. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, data KTP yang telah terdaftar di aplikasi pinjol ilegal dapat dihapus.

4. Hubungi Layanan Nasabah Pinjol

Saat kalian berkomunikasi dengan layanan pelanggan pinjol, pastikan untuk memberikan informasi yang lengkap dan jelas tentang akun dan data pribadi kalian yang perlu dihapus. Langkah ini untuk mempermudah mereka mengidentifikasi akun dengan tepat dan memproses permintaan kalian dengan lebih mudah dan cepat.

Itulah beberapa informasi seputar tips hapus data KTP di aplikasi pinjol secara permanen yang perlu kalian ketahui dan pahami agar data tetap terjaga dan tidak disalahgunakan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: