Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Ilegal, Ampuh untuk Hindari DC Sebar Data

Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Ilegal, Ampuh untuk Hindari DC Sebar Data

Cara hapus data pribadi di pinjol ilegal-pinterest-

Langkah selanjutnya untuk menghapus data pribadi di pinjol ilegal adalah dengan menghapus riwayat panggilan di telepon. Pastikan kamu menghapus semua data Riwayat panggilan, baik itu panggilan keluar maupun panggilan masuk.

Nah, dari riwayat panggilan inilah pihak pinjol akan langsung mengetahui kontak mana saja yang sering dihubungi ataupun menghubungi kamu, untuk dijadikan kontak darurat. 

BACA JUGA:Apa yang Harus Dilakukan Jika Galbay Pinjol? Terapkan 4 Solusi Cerdas Ini

4. Menghapus Akun WhatsApp

Menghapus akun WA disini, bertujuan agar meminimalisir DC pinjol membuatkan grup WA dan meneror lewat aplikasi ini.

5. Menghapus Foto di Galeri

Untuk langkah berikutnya adalah menghapus foto atau video yang ada pada galeri. Sebelum dihapus, pastikan terlebih dahulu untuk membackup semua file tersebut, supaya tidak kehilangan foto-foto penting yang dimiliki. Kamu bisa menyalinnya ke memori eksternal atau flasdisk.

Setelah itu, kamu bisa mengisi galeri menggunakan foto orang lain yang bisa didaptakan lewat Google atau platform lainnya.

6. Install kembali Aplikasi Pinjol

Kemudian setelah langkah-langkah di atas kamu lakukan, kamu bisa menginstall kembali aplikasi pinjol ilegal yang kamu gunakan sebelumnya. Berikan izin akses seperti saat pertama kali kamu membuat akun. 

BACA JUGA:4 Tips Hapus Data di Pinjol Legal atau Ilegal, Auto Hilang Permanen

Dengan mengikuti cara-cara di atas, diharapkan dapat hapus data pribadi di pinjol ilegal untuk menghindari penyebaran data. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: