Penyerahan SK Kades Dijaga Ketat Satpol PP Kabupaten Tegal

Penyerahan SK Kades Dijaga Ketat Satpol PP Kabupaten Tegal

MENJAGA - Sejumlah petugas Satpol PP Kabupaten Tegal saat menjaga acara Pengukuhan dan Penyerahan SK Kades, di Pendapa Pemkab Tegal, Kamis (6/2024).Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Pengukuhan dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Penambahan Jabatan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Tegal. Dijaga ketat sejumlah petugas Satpol PP.

Pengukuhan dan penyerahan SK ini dipusatkan di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Kamis (6/6/2024). 

SK Penambahan Jabatan Kades selama 2 tahun ini diserahkan langsung oleh Pj Bupati Tegal Agustyarsyah kepada 270 kades se-Kabupaten Tegal.

Menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi, prosesi penyerahan SK ini, berlangsung lancar dan aman. Pengamanan dari Satpol PP dilakukan di beberapa titik.

BACA JUGA:Beri Edukasi Hadapi Bencana kepada Anak Usia Dini

Termasuk di pintu utama dan pintu keluar. Sebagian juga ada yang berjaga di dalam pendapa.

"Alhamdulillah pelaksanaan pengukuhan dan penyerahan SK ini tidak ada kendala apapun. Semuanya berjalan lancar," ujar Andi, sapaan akrab Kepala Satpol PP ini.

Penyerahan SK ini tidak hanya dihadiri Pj Bupati Tegal, tapi juga Komandan Brigif 4 Dewa Ratna, Komandan Kodim 0712 Tegal, Kapolres Tegal, Komandan Lanal Tegal dan Kepala Kejaksaan Kabupaten Tegal serta Kepala Dispermades Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:PPDB SMA, SMK dan SLB Negeri Kota Tegal Dibuka

Menurut Andi, setelah penyerahan SK, dilanjutkan dengan acara Sinergitas Tiga Pilar di Convention Hall Hotel Bahari Inn Kota Tegal. Acara tersebut dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

"Seluruh kades langsung ke Kota Tegal menggunakan Bus untuk menghadiri acara Pak Kapolda dengan materi Sinergitas Tiga Pilar," pungkas Andi. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: