Apa yang Harus Dilakukan Jika Galbay Pinjol? Terapkan 4 Solusi Cerdas Ini

Apa yang Harus Dilakukan Jika Galbay Pinjol? Terapkan 4 Solusi Cerdas Ini

apa yang harus dilakukan jika galbay pinjol--foto gadai hartadinata abadi

Apa yang harus dilakukan jika galbay pinjol? Langkah ini bisa dilakukan jika gagal bayar pinjol akibat persentase bunga terlalu tinggi yaitu memberanikan diri untuk negosiasi. Mintalah kebijakan penurunan, keringanan atau bahkan penghapusan bunga kepada pihak penyedia pinjaman. 

BACA JUGA:Ketahui 5 Cara Mengatasi Galbay Pinjol dengan Tepat, Dijamin Terhindar dari Kejaran DC Lapangan

3. Menghitung Jumlah Utang Secara Detail

Apabila penagih (debt collector) menghubungi maupun datang untuk melakukan penarikan uang, maka kalian bisa membicarakannya perkara utang secara baik-baik. Lakukan perhitungan kembali nominal uang dan bunga yang harus dibayar secara bersama-sama. Dengan mengetahui besaran uang, maka debitur dapat terhindar dari biaya tidak wajar. 

4. Melakukan Negosiasi Perpanjangan Durasi

Cobalah untuk meminta tambahan waktu pelunasan apabila mengalami kendala. Menentukan perpanjangan tenggat waktu harus disesuaikan dengan kemampuan. Pastikan untuk tidak mengajukan permohonan waktu terlalu lama supaya tidak semakin terbebani dengan persentase bunga. 

Demikian beberapa informasi mengenai apa yang harus dilakukan jika galbay pinjol? cara diatas bisa kalian lakukan untuk menghindari teror dan kejaran Debt Collector (DC) pinjaman online. Semoga bermanfaat. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: