3 Cara Galbay Pinjol Legal agar Bebas Lilitan Utang dan Teror DC

3 Cara Galbay Pinjol Legal agar Bebas Lilitan Utang dan Teror DC

Cara galbay pinjol legal--

Supaya aman dari teror atau kedatangan DC, nasabah perlu meminta perpanjang waktu pembayaran. Umumnya, nanti pihak pinjol akan memberikan syarat dan ketentuan yang perlu dilengkapi oleh nasabah galbay.

2. Jual Aset untuk Melunasi Utang

Solusi supaya lepas dari lilitan utang dan aman dari penagihan DC lapangan, yaitu melunasi utang. Jika saat ini Anda galbay karena kesulitan untuk membayar tagihan, pertimbangkan untuk jual aset.

Apabila memiliki aset berharga yang bisa dijual dan memiliki nominal besar, sebaiknya jual untuk melunasi utang. Dengan melakukan cara ini, utang tidak hanya lunas melainkan bisa menghindari denda atau bunga yang mencekik.

Melunasi semua utang di pinjol dapat membebaskan nasabah yang galbay dari teror DC lapangan. Tak hanya itu saja, nasabah galbay juga bebas dari lilitan utang dari pinjaman online.

3. Lapor ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau Polisi

Cara galbay pinjol legal atau ilegal terakhir paling aman, yaitu melaporkan ke OJK atau Polisi. Langkah ini bisa dilakukan dengan syarat nasabah mengalami kerugian yang disebabkan oleh penagihan tidak wajar.

Anda bisa melaporkan ke OJK atau Polisi melalui website resmi mereka atau datang ke kantor terdekat. Supaya lebih efektif siapkan beberapa bukti pendukung agar laporan dapat diurus segera oleh lembaga yang berwenang.

Demikian beberapa cara galbay pinjol legal paling aman apabila Anda kesulitan untuk melunasi tagihan di pinjama online. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: