PSA Bantu Akseptor Kurang Mampu di Kabupaten Pemalang

PSA Bantu Akseptor Kurang Mampu di Kabupaten Pemalang

HARGANAS - Pelayanan KB dalam rangka Harganas di Puskesmas Bantarbolang.Foto:Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA). Dalam rangka hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31. Diadakan di  Puskesmas Bantarbolang. 

Penyuluh KB kecamatan Bantarbolang Kukuh Raharso mengatakan, PSA ini berlangsung di seluruh Indonesia.. Dalam kegiatan tersebut, selain penyuluh KB, PPKBD juga bersama Danramil Bantarbolang Kapten Inf Sarmin dan Babinsa Serka Mustofa. Ikut memonitor pelaksanaan pelayanan tersebut.Momen pelayanan KB gratis ini sangat ditunggu oleh pasangan usia subur yang tidak memiliki kartu BPJS. 

"Pelayanan KB gratis sangat menguntungkan bagi para akseptor yang kurang mampu," katanya. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tegal Ajak Konfercab sebagai Ajang Silaturahmi

Melalui program PSA diharapkan terjadi peningkatan aksesibilitas pelayanan KB di kabupaten Pemalang. Peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga. Serta peningkatan angka akseptor KB. Hal ini dapat berdampak pada peningkatan kesehatan reproduksi, penurunan angka kelahiran yang tidak diinginkan, dan peningkatan kesejahteraan keluarga secara keseluruhan.

"Adapun jumlah akseptor yang ikut KB gratis mencapai sekitar 134 akseptor," tambahnya.

BACA JUGA:Rumah Zakat Bersama Rumah Quran Bahasa Hadirkan Tft 1 Jam Bisa Baca Alquran dari Nol

Nur Etikah, kader KB Kecamatan Bantarbolang menambahkan, antusiasme masyarakat sangat besar dalam kegiatan tersebut. Sehingga jumlah akseptor capai ratusan di Kecamatan Bantarbolang. 

"Kita selalu berusaha memberikan informasi tentang KB pada masyarakat. Semoga hasilnya selalu maksimal di tiap kegiatan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: