Lomba Burung Perkutut Tumbukan Ekonomi Kerakyatan

Lomba Burung Perkutut Tumbukan Ekonomi Kerakyatan

MENYERAHKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahkan piala kejuaraan lomba burung perkutut kepada pemenang lomba secara simbolis.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sejumlah warga pecinta burung dari berbagai daerah mengikuti lomba burung perkutut di Kelurahan Kebondalem.  

Ketua GPK Gandrung Lulut Riyanto mengatakan, lomba ini diselanggarakan rutin setiap Minggu. Adapun tujuannya selain untuk ajang silaturahmi bagi penggemar burung perkutut. Juga untuk meningkatkan kwalitas burung perkutut peliharaannya.

Sehingga akan meningkatkan harga burung perkutut, baik itu burung lokal maupun burung non lokal atau hasil perkawinan silang antara burung lokal dengan bangkok.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Evaluasi Optimalisasi Anggaran

"Disisi lain juga untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan. Karena  akan berdampak positif bagi masyarakat. Baik bagi pecinta burung, penangkaran burung, pedagang pakan burung dan juga perajin sangkar burung,"katanya.

Panitia Lomba Burung Perkutut Mohamad Sholeh menambahkan, pecinta burung perkutut yang tergabung dalam GPK sendiri jumlahnya kurang lebih ada 300 orang. Namun yang aktif ada sekitar 70 orang. Kegiatan lomba burung perkutut ini antar komunitas yang ada. 

"GPK ini, selain kegiatan rutinnya menyelenggarakan lomba – lomba. Juga ada kegiatan sosial yang dinamai budaya GPK,"ujarnya.

BACA JUGA:Rumah Zakat Bersama Rumah Quran Bahasa Hadirkan Tft 1 Jam Bisa Baca Alquran dari Nol

Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang saat itu berkesempatan hadir ikut menyaksikan lomba burung perkutut, sangat apresiasi. Karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat, baik untuk pemerintah daerah maupun untuk masyarakat.

"Karena dengan kegiatan lomba seperti itu, ekonomi masyarakat juga akan tumbuh,"jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: