Ingin Berlibur Dengan Budget Pas-Pasan? Berikut 3 Rekomendasi Tempat Wisata Kota Semarang

Ingin Berlibur Dengan Budget Pas-Pasan? Berikut 3 Rekomendasi Tempat Wisata Kota Semarang

3 Rekomendasi tempat wisata kota semarang yang patut anda kunjungi karena harga yang sangat terjangkau dan banyaknya kuliner yang unik.--

DISWAY JATENG - 3 Rekomendasi Tempat Wisata Kota Semarang yang paling diminati oleh masyarakat yang cocok untuk digunakan sebagai tempat liburan. Semarang terletak di Jawa Tengah yang sangat strategis karena berada ditengah kota. Wisata dengan budget yang murah dan tanpa perantara yang dengan mudah diakses oleh masyarakat.

Wisata di Jawa amat sangat banyak dengan mulai pantai, gunung dan bangunan bersejarah yang menjadi salah satu destinansi para turis lokal maupun internasional. 3 Rekomendasi Tempat Wisata Kota Semarang yang memiliki banyak sekali bangunan bersejarah dan banyaknya keragaman yang ada. Seperti daerah lain yang memiliki banyak tempat wisata dengan harga tiket masuk bahkan gratis untuk para pengunjung.

3 Rekomendari Tempat Wisata Kota Semarang yang sangat instagramable banyak memiliki spot foto bagus. Terbentuknya tempat wisata ini dikarenakan dulu pada masa penjajahan kolonial Belanda yang masi bisa dipergunakan sampai sekarang karena bangunannya yang masi kokoh. Tidak hanya wisata saja, semarang juga memiliki wisata kuliner yang unik dan tidak bisa ditemui di kota lain dengan begitu akan selalu merindukan kota ini.

BACA JUGA: Pesona Kota Semarang: 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Estetik di Semarang

Maka dari itu, cobalah untuk berlibur di kota ini karena memiliki banyak sekali wisata. Bahasa yang dipergunakan pun sangatlah unik yang memberikan kesan unik untuk kota ini. Berikut ini merupakan 3 Rekomendasi Tempat Wisata Kota Semarang yang patut anda kunjungi seumur hidup sekali diantaranya :

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu terletak di jalan pemuda, sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang yang sangat terkenal dengan desaign kolonial Belandanya dan banyaknya pintu / lawang. Tempat yang sangat strategis karena berada di tengah kota dengan banyaknya kendaraan yang dapat menjangkaunya dan tempat yang wajib anda kunjungi. Lawang Sewu dulu digunakan sebagai kantor Prasarana komando Daerah militer Belanda karena tempatnya yang sangat startegis.

Harga tiket masuknya sangatlah ramah dikantor yaitu antara Rp. 10.000 - Rp. 30.000 perorangnya. Terdapat Tour Gaide yang dapat memmbantu anda agar menjelaskan setiap sudut dan sejarang ada pada wisata ini.

BACA JUGA: Sejarah dan 7 Fakta Menarik Dibalik Kemegahan Lawang Sewu, Bangunan Ikonik di Pusat Kota Semarang!

2. Klenteng Sam Poo Kong

3 Rekomendasi Tempat Wisata Kota Semarang diantaranya merupakan tempat ibaadah yaitu Klenteng Sam Poo Kong yang sangat popular bagi masyarakat kota Semarang. Terletak di jalan Simongan No.129, Bongsari, Keacamatan Semarang Barat dengan waktu 10-15 menit dari statisun poncol. Memiliki bentuk yang sangat mewah dan elegan karena kemegahannya dan patung - patung yang cukup banyak dan dihiasi oleh lampu warna warni.

Klenteng ini juga sering digunakan sebagai tempat festival keagamaan, kuliner dan music yang digelar di area klenteng. Harga tiket masuk sangat terjangkau dari Rp 17.000 hingga Rp. 55.000 perorang. 

3. Kota Lama Semarang

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata gratis dengan banyaknya spot foto yang memiliki konsep vintage. Banyaknya bangunan Belanda yang dijadikan sebagai tempat makan yang betema jaman dahulu dengan mempertahankan suasana yang melekat. Memiliki banyak sekali cara untuk menikmati suasana di kota lama yaitu bisa dengan bermain scooter, sepeda maupun berfoto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: