Tak Perlu Takut, Begini 7 Cara Ampuh Menghindari Teror Debt Collector Pinjol yang Meresahkan

Tak Perlu Takut, Begini 7 Cara Ampuh Menghindari Teror Debt Collector Pinjol yang Meresahkan

cara menghindari teror dc pinjol yang meresahkan --foto ayo bandung

3. Hapus Semua Cache dan Data

Terkadang, para DC pinjol meneror nasabahnya dengan cara mengancam akan menyebarkan data ke semua kontak.

Maka selain menghapus semua kontak, kalian juga harus menghapus semua cache dan data di aplikasi pinjol yang terinstall di HP kalian. Jangan lupa juga untuk mematikan semua izin aplikasi pinjol tersebut pada HP dan kemudian uninstall.

4. Setting WhatsApp

Selain mengatur panggilan, kalian juga harus mengatur aplikasi WhatsApp milik kalian. Atur privasi pada WhatsApp dan terutama dari sembarang orang yang bisa memasukkan nomor kalian ke grup apapun.

5. Hapus Semua Kontak pada HP

Cara menghindari teror DC pinjol yang meresahkan yang bisa kalian lakukan yaitu dengan menghapus semua kontak yang ada di HP. Selain itu, usahakan jangan sampai kalian menyimpan nomor siapapun lagi di HP kalian.

BACA JUGA:Solusi Mengatasi Teror DC Lapangan Supaya Kapok Datang ke Rumah dan Tempat Kerja

6. Cuek Terhadap Seluruh Panggilan dan Pesan DC Pinjol

Lebih baik kalian cuek saja terhadap segala panggilan dan pesan masuk dari para DC pinjol. Jangan sekali-kali kalian merespon telepon atau pesan dari mereka karena itu akan merugikan dirimu sendiri.

Mereka justru akan senang apabila kita merespon dan seolah merasa ketakutan sehingga mereka bisa menekan dan meneror kita lebih jauh.

7. Setting Panggilan

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menghindari DC pinjol yaitu dengan mengatur panggilan yang masuk. Atur panggilan untuk otomatis menolak atau auto tolak panggilan masuk.

Itulah beberapa informasi seputar cara menghindari teror DC/Debt Collector pinjol yang meresahkan yang bisa kalian coba dengan langkah-langkah diatas. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: