Tak Perlu Takut, Begini 7 Cara Ampuh Menghindari Teror Debt Collector Pinjol yang Meresahkan

Tak Perlu Takut, Begini 7 Cara Ampuh Menghindari Teror Debt Collector Pinjol yang Meresahkan

cara menghindari teror dc pinjol yang meresahkan --foto ayo bandung

DISWAY JATENG - Cara menghindari teror Debt Collector (DC) pinjol yang meresahkan bisa kalian terapkan dengan mudah. Dengan ini, kalian dapat terbebas dari jeratan pinjol dan ancaman penagihan dari penagih pinjaman online. 

Di era digital saat ini, pinjaman online menjadi banyak pilihan bagi sebagian orang untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Namun, nasabah yang galbay alias gagal bayar akan menghadapi risiko seperti diteror oleh penagih pinjol atau Debt Collector. Dengan adanya cara menghindari teror DC alias Debt Collector pinjol yang meresahkan kini menjadi solusi yang tepat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Jika kalian sedang menghadapi masalah dengan teror dari Debt Collector (DC) pinjol, maka perlu kalian simak artikel ini hingga selesai. Di artikel ini kalian akan mengetahui cara menghindari teror DC pinjol yang meresahkan. 

Lantas, bagaimana cara menghindari teror DC alias Debt Collector pinjol yang meresahkan? Berikut ada beberapa langkah yang tepat untuk kalian gunakan agar DC tidak menggangu kalian. 

BACA JUGA:Jangan Takut, Ini 6 Tips Menghadapi Teror DC Pinjol Ilegal yang Paling Ampuh

 

1. Ubah Nama e-Mail serta Media Sosial

Cara menghindari teror DC pinjol yang meresahkan ini yaitu kalian harus mengubah nama pada email yang terdaftar di aplikasi pinjaman online.

Selain itu kalian juga sebaiknya mengubah nama pada media sosial milikmu dan jangan gunakan nama asli. Kalian juga bisa menghapus dan menyembunyikan nomor Hp pada media sosial tersebut atau atur privasi pada akun.

Hal itu dilakukan guna menghindari pelacakan yang dilakukan pihak Debt Collector pinjol untuk kembali meneror. Ingat juga untuk tidak pernah menerima permintaan pertemanan dari sembarang orang yang tidak dikenal.

2. Matikan Visible pada Get Contact

Cara berikutnya, kalian harus mematikan fitur Visible pada getcontact agar tidak terlacak. Caranya cukup mudah yaitu dengan membuka getcontact melakui web, scroll ke bagian bawah dan cari kelola privacy.

Selanjutnya login, dan scroll ke bawah lalu pilih visibilitas dan kemudian matikan. Jangan sampai kalian kembali membuka getcontact ya, karena kebanyakan DC pinjol akan mencari data kita melalui getcontact.

BACA JUGA:10 Tips Ampuh Hindari Teror DC saat Galbay, Hindari Denda dan Bunga Menumpuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: