5 Alasan Minta Keringanan Utang Pinjol Jika Sulit Membayar Tagihan Tepat Waktu

5 Alasan Minta Keringanan Utang Pinjol Jika Sulit Membayar Tagihan Tepat Waktu

Alasan minta keringanan utang pinjol--

2. Nasabah yang mengalami penurunan pendapatan atau kehilangan pekerjaaan. Dengan alasan ini nasabah pastinya sulit untuk membayar tagihan pinjaman sesuai tanggal jatuh tempo.

3. Mengalami masalah kesehatan yang membuat kamu tidak mampu bekerja atau menghasilkan pendapatan. Anda bisa menyertakan alasan ini dengan membuktikan surat kesehatan dari dokter.

4. Nasabah yang mengalami penipuan atau kerugian lain di keuangan. Anda bisa menyampaikan ke pihak penyedia pinjol dan minta keringanan untuk membayar tagihan.

5. Mengalami beban keuangan yang tidak terduga contohnya seperti perawatan medis atau lainnya. Pastikan Anda sertakan bukti yang kuat supaya pihak pinjol percaya.

Untuk meminta keringanan di pinjaman online pastikan Anda menghubungi penyedia pinjol dan tanyakan syarat dan ketentuannya. Karena setiap pinjol memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda.

Selain itu, Anda juga perlu menyampaikan kondisi alasan tidak bisa bayar utang dengan jujur kepada penyedia pinjol. Hal ini supaya pihak pinjol mempertimbangkan dengan baik dari alasan yang sudah diberikan oleh nasabah.

Demikian informasi seputar alasan minta keringanan utang pinjol yang bisa Anda lakukan apabila sulit untuk melunasi tagihan tepat waktu. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: