3 Tips Mengatasi DC Lapangan Supaya Tidak Datang ke Rumah Jika Terlanjur Galbay

3 Tips Mengatasi DC Lapangan Supaya Tidak Datang ke Rumah Jika Terlanjur Galbay

Tips mengatasi DC lapangan jika terlanjur galbay--

2. Negosiasi dengan Penyedia Pinjol

Tips mengatasi DC lapangan selanjutnya yakni dengan melakukan negosiasi dengan penyedia pinjaman online. Anda bisa membuat kesepaktan dengan perusahaan pinjol supaya penagihan tidak menggunakan debt collector yang datang ke rumah terus-menerus.

Pastikan negosiasi tersebut, dilakukan dengan cara baik dan sopan. Contohnya, Anda dapat melakukan pembicaraan dengan baik dan temukan solusi yang tidak merugikan kedua belah pihak.

Sebaiknya, kesepakatan ini dibuat secara tertulis dan bermaterai supaya lebih sah. Jika sudah membuat kesepatakan, kamu jangan sampai melanggar, ya.

Jika sudah dibuat kesepakatan yang sah, maka DC tidak akan menagih utang ke rumah. Namun, sebaiknya Anda bayar tagihan tersebut sesuai tanggal jatuh tempo dan jangan langgar perjanjian tersebut.

3. Tenang dan Jangan Panik

Sikap tenang dan tidak panik merupakan langkah tepat supaya nasabah gak buat keputusan seenaknya sendiri. Jika petugas sudah datang ke rumah, sebaiknya nasabah bersikap tenang.

Anda harus tetap kooperatif untuk tanggung jawab menyelesaikan cicilan hutang. Jika Anda kabur atau gegabah, maka utang di pinjol tidak kunjung selesai.

Bahkan jika Anda nekat kabur-kaburan maka penagih bisa menghubungi kontak darurat. Adanya hal ini, bisa membuat malu nasabah dan menganggu ketenangan peminjam.

Demikian beberapa tips mengatasi DC lapangan pinjol yang efektif jika nasabah terlanjur galbay. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: