Anggaran KONI Kabupaten Tegal Rp1,1 Miliar, Dibagi untuk 24 Cabang Olahraga

Anggaran KONI Kabupaten Tegal Rp1,1 Miliar, Dibagi untuk 24 Cabang Olahraga

RAPAT - Pengurus KONI Kabupaten Tegal, Bambang Asmoyo saat menjelaskan soal agenda KONI pada rapat kerja.Foto:Yeri Noveli/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Anggaran untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tegal mengalami peningkatan. Tahun lalu, Anggaran yang digelontorkan dari pemerintah daerah setempat hanya Rp500 juta. Sedangkan di tahun 2024 ini, bertambah menjadi Rp1,1 miliar.

"Alhamdulilah ada peningkatan dibandingkan tahun lalu. Anggaran sebesar Rp1,1 miliar ini akan kita bagikan kepada 24 cabang olahraga (Cabor) di KONI Kabupaten Tegal," kata Ketua KONI Kabupaten Tegal dr Bambang Supriyo usai rapat kerja dengan para pengurus cabor dan jajaran di Gedung C, Pemkab Tegal. Rapat juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Tegal, Akhmad Uwes Qoroni.

Menurut Bambang Supriyo, rapat kerja itu membahas seluruh agenda dan anggaran yang digelontorkan oleh Pemkab untuk KONI Kabupaten Tegal.

"Hari ini kita berhasil melaksanakan rapat kerja itu dengan membahas seluruh agenda dan pembahasan anggaran," ucapnya.

Dia menyebut, meski sudah mendapatkan anggaran Rp 1,1 miliar, namun jika dibandingkan dengan kebutuhan belumlah ideal.

"Intinya, kita jangan membandingkan anggaran kita dengan daerah tetangga ya. Karena di sana jauh lebih besar. Dan semoga, anggaran kita ini bisa kita gunakan sebaik-baiknya," tukasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: