Ketahui Plus Minus Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online, Solusi Kebutuhan Dana Darurat

Ketahui Plus Minus Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online, Solusi Kebutuhan Dana Darurat

plus minus menggunakan aplikasi pinjol --foto tibunsumsel

BACA JUGA:4 Aplikasi Pinjol 1 Jutaan Cepat Cair dan Terdaftar OJK Untuk Dana Darurat

3. Persyaratan yang mudah

Jika dibandingkan dengan meminjam uang dari bank, persyaratan yang diajukan oleh pinjol jauh lebih sederhana. Seperti yang dilaporkan oleh CNBC Indonesia, untuk mendapatkan bantuan dana dari pinjol hanya bisa bermodalkan KTP dan melakukan pendaftaran lewat aplikasi atau website-nya.

Syarat yang mudah ini memang menjadi salah satu faktor yang membuat pinjol lebih disukai daripada pinjaman konvensional.

Kekurangan Pinjaman Online

1. Tidak dapat meminjam uang dengan jumlah yang besar

Aplikasi pinjol memang memiliki plus minus yang perlu kita perhatikan. Salah satu hal minusnya yaitu tidak bisa meminjam sejumlah uang dalam jumlah yang besar.

Pinjol memang lebih ditujukan untuk dana darurat sehingga jumlah pinjaman yang ditawarkan tidak terlalu besar. Berbeda dengan pinjaman konvensional seperti dari bank yang bisa mencapai Rp300-500 juta, jumlah nominal pinjol jauh lebih sedikit.

2. Lebih mudah hutang berlebihan

Plus minus menggunakan aplikasi pinjaman online berikutnya yaitu membuat nasabah lebih mudah hutang berlebih. Dilansir dari Become, pinjol juga bisa membuat penggunanya memiliki hutang yang berlebihan karena menawarkan banyak fitur yang memudahkan.

Syarat yang mudah serta waktu proses yang cepat membuat banyak orang merasa ketagihan menggunakan aplikasi pinjol.

BACA JUGA:Ini dia 5 Daftar Aplikasi Pinjol Langsung Cair Tanpa Ribet dan Punya Limit Besar

Hal itu biasanya membuat mereka akan terus meminjam dana tanpa melakukan perhitungan terlebih dahulu. Itulah mengapa saat ini cukup banyak pengguna pinjol yang sering terlilit hutang karena tidak bisa mengembalikan dana sebelum jatuh tempo.

3. Bunga harian

Dengan menggunakan bunga harian pastinya akan memberatkan jika meminjam dana dengan waktu tenor yang cukup lama. Seperti kata CNBC Indonesia, biasanya bunga harian dari pinjol bisa mencapai sekitar 1% per hari. Jadi jika dihitung secara bulanan maka bisa mencapai 30%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: