Begini Cara Agar DC Shopee Tidak Datang ke Rumah, Dijamin Aman dari Teror dan Kejaran sang Penagih

Begini Cara Agar DC Shopee Tidak Datang ke Rumah, Dijamin Aman dari Teror dan Kejaran sang Penagih

cara agar dc pinjol tidak datang ke rumah --foto kanal9.id

DISWAY JATENG - Cara agar DC Shopee tidak datang ke rumah bisa dilakukan dengan beberapa penjelasan dan strategi dibawah ini. Walaupun belum membayar atau gagal bayar (galbay) bisa menjadi solusi supaya tidak didatangi penagih. 

Bagi kalian yang ingin menggunakan Shopee PayLater sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu. Jangan sampai terjebak, karena fitur Shopee PayLater memberikan kemudahan untuk berbelanja. Dan jika kalian mengalami telat bayar atau gagal bayar, harus kalian ketahui cara agar DC Shopee tidak datang ke rumah. 

Debt Collector (DC) biasanya akan datang ke rumah, apabila kalian sudah menunggak berbulan-bulan. Banyak yang ditakutkan oleh pengguna yaitu teror dan ancaman yang diberikan oleh Debt Collector ketika menagih. Karena itu, perlu tahu cara agar DC Shopee tidak datang ke rumah. 

Pada artikel kali ini, Disway Jateng telah merangkum beberapa cara agar DC Shopee tidak datang ke rumah yang perlu kalian lakukan, supaya terhindari dari penagihan yang kasar. Yuk simak penjelasannya berikut ini. 

BACA JUGA:2 Cara Menghadapi DC Lapangan Shopee Paylater Jika Terlanjur Galbay, Dijamin Aman dari Teror

Apakah SPayLater ada Debt Collector?

Debt collector Shopee Paylater biasanya bakal datang ke rumah jika pengguna menunggak bayar tagihan berbulan-bulan.

Bagaimana Cara Agar debt collector Shopee Tidak nagih ke Rumah?

Sebenarnya, cara agar DC Shopee tidak datang ke rumah yaitu dengan membayar tagihan sesuai tanggal yang sudah ditetapkan alias tepat waktu. Karena, ketika pengguna sudah membayar tagihan maka DC tidak akan datang ke rumah untuk menagih utang.

Tanggal jatuh tempo Shopee PayLater atau SpayLater tidak selalu sama antara satu pengguna dengan pengguna lain.

Agar pengguna tidak telat dan tidak dikenakan denda ataupun penagihan oleh penagih lapangan (DC) dari Shopee maka simak berikut ini :

BACA JUGA:5 Risiko Galbay Shopee Paylater, DC Lapangannya Bisa Datang ke Rumah Maupun Tempat Kerja

  • Biasanya DC atau penagih lapangan akan datang ke rumah setelah pengguna telat atau bahkan gagal bayar (Galbay) tagihan.
  • Dengan Shopee PayLater, pengguna dapat menikmati pinjaman dengan bayar di bulan berikutnya atau menyicil pembayaran sebanyak 3, 6 dan 12 bulan.
  • Sebenarnya, cara agar tidak didatangi DC ke rumah yakni dengan membayar tagihan sesuai tanggal yang sudah ditetapkan alias tepat waktu.

Di Shopee PayLater juga berlaku biaya penanganan sebesar 1 persen.

Sehingga, contoh perhitungannya yakni, apabila si A membeli barang seharga Rp 100.000, ketika ia memilih opsi PayLater 1 bulan, maka saat jatuh tempo harga yang harus dibayarkan untuk barang tersebut adalah sebesar Rp 103.950.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: