5 Risiko Galbay Shopee Paylater, DC Lapangannya Bisa Datang ke Rumah Maupun Tempat Kerja

5 Risiko Galbay Shopee Paylater, DC Lapangannya Bisa Datang ke Rumah Maupun Tempat Kerja

Resiko galbay shopee paylater-Kanal9.id-

DISWAY JATENG - SPayLater atau Shopee Paylater merupakan metode pembayaran Beli Sekarang, Bayar Nanti yang diberikan oleh PT Commerce Finance di dalam aplikasi Shopee. Kali ini kita akan membahas mengenai resiko galbay Shopee Paylater.

Selain sebagai metode pembayaran di Shopee, kamu juga bisa menggunakan SPayLater untuk membayar tagihan-tagihan kamu. Tetapi, kamu perlu bijak dalam menggunakannya, sebab ada beberapa resiko galbay Shopee Paylater yang akan mengintai.

Proses verifikasi Shopee Paylater sebenarnya terbilang cepat dan aman. Terdapat beberapa pilihan tenor pembayaran dalam rentang waktu 3 (tiga), 6 (enam), 12, 18 dan 24 bulan. Harusnya dengan tenor yang panjang, kamu bisa menghindari segala resiko galbay Shopee Paylater.

Dengan kemudahan yang di berikan Shopee, tentu kamu harus antisipasi berbagai risiko galbay Shopee Paylater dengan cara melunasi tagihan.

BACA JUGA: Daftar 6 Pinjol Tanpa BI Checking dan DC Lapangan Terbaru 2024, Aman dari Teror dan Penyebaran Data Pribadi

Risiko galbay SPaylater Shopee

Sudah jatuh tempo pembayaran SPaylater (cicilan Shopee) tapi belum juga dibayar? Jangan sepelekan masalah ini ya. Karena risiko galbay Shopee Paylater bisa bikin kamu berada dalam masalah.

Apalagi jika sampai terkena jeratan bunga yang makin lama makin tinggi. Berikut ini beberapa resiko galbay Shopee Paylater yang sebaiknya kamu hindari.

1. Akun Shopee Dibekukan

Ini yang paling gawat, Bayangkan aja, akun Shopee kamu yang udah berisi daftar wishlist panjang dan riwayat pembelian ditutup gitu aja. Padahal kamu mungkin pernah belanja ribuan bahkan jutaan rupiah di sana.

Kalau akun dibekukan, kamu tidak akan bisa berbelanja online seperti biasanya. Sebelum itu terjadi, hindari agar akun Shopee kamu tidak dibekukan dengan membayar SPaylater sebelum terlambat.

BACA JUGA: Tawarkan Suku Bunga Ringan, Inilah 5 Pinjol Tanpa BI Checking dan DC Lapangan Terbaru 2024

2. Kena Denda 5% dari Total Tagihan

Telat membayar SPaylater? Siap-siap kena denda 5% dari nominal yang harus dibayar. Apalagi belum lagi, semakin lama menunggak, dendanya bakal terus membengkak dengan bunga normal 2,95% per bulan.

Uang untuk keperluan lain bisa tergerus hanya karena telat bayar. Bayangkan saha, misal tagihan kamu adalah Rp500 ribu, jika terkena denda 5% maka hutang kamu bertambah menjadi Rp525 ribu. Belum dengan bunga 2,95% per bulan.

3. Nama Masuk Daftar Hitam BI

Jika menunggak SPaylater terus-terusan sampai berbulan-bulan, nama kamu bisa masuk ke dalam daftar pencatatan BI (Bank Indonesia) atau yang lebih dikenal SLIK OJK. Jika udah begini, bisa susah dapat pinjaman dari bank atau tempat lain karena reputasi kamu jadi buruk di mata lembaga keuangan.

4. Ditagih Debt Collector

Awas, Shopee bisa mengirim debt collector (penagih utang) untuk mengetuk pintu rumah kamu lho! Bayangkan betapa malunya ditagih padahal hanya karena telat bayar belanjaan online. Belum lagi cara penagihan mereka yang terkadang kurang sopan dan mengintimidasi.

BACA JUGA: 5 Layanan Pinjol Tanpa DC Lapangan, Aman untuk Nasabah yang Sering Mengalami Galbay

5. Susah Naikkan Limit SPaylater

Punya reputasi nunggak SPaylater, kesempatan untuk menaikkan limit cicilan jadi sulit. Jika limit Paylater kamu bisa bertambah, kamu bisa belanja lebih banyak barang impian. Belum lagi kemudahan dalam mengangsur pembayarannya.

Sangat di sayangkan jika menaikan limit Paylater kamu jadi terhambat, kamu jadi tidak bisa berbelanja online seperti biasanya

Itu dia beberapa resiko galbay Shopee Paylater. Sekarang kamu sudah tahu risikonya kalau telat bayar SPaylater? Bukan hanya denda atau bunga yang membengkak, tapi nama baik dan reputasi kamu juga jadi taruhan. Sebelum terlambat, lunasi dulu ya tagihan SPaylater kamu.

Jangan sampai dapat "bonus" tak mengenakkan seperti di atas. Ingat pepatah lama, "Hutang itu angker kalau tidak dibayar." Semoga bijak dalam menggunakan fasilitas cicilan online ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: