Cara Tepat Hadapi DC Pinjol, Lakukan 5 Langkah Cerdas Ini agar DC Kapok Menagih

Cara Tepat Hadapi DC Pinjol, Lakukan 5 Langkah Cerdas Ini agar DC Kapok Menagih

cara tepat hadapi dc pinjol --foto singgalang riau

DISWAY JATENG - Penagih atau Debt Collector merupakan petugas menagih utang yang ada di pinjol, mereka akan melakukan penagihan pada debitur yang mengalami galbay alias gagal bayar. Pasalnya terdapat beberapa cara tepat hadapi DC pinjol. 

Pasalnya banyak orang yang takut akan keberadaan Debt Collector (DC), hal ini dikarenakan cara penagihan yang terkesan kasar, mengintimidasi, hingga melakukan ancaman. Hal tersebut yang menjadikan sebagian orang merasa takut jika berurusan dengan penagih pinjol, tapi kini kalian tak perlu risau sebab ada beberapa cara tepat hadapi DC pinjol.

Terdapat beberapa cara tepat hadapi DC pinjol yang bar-bar, hal ini wajib bisa kalian lakukan ketika se9dang berurusan dengan pihak penagih pinjol alias pinjaman online.

Pada artikel ini, Disway Jateng akan mengulas secara lengkap berbagai informasi mengenai cara tepat hadapi DC pinjol yang bisa kalian coba dan lakukan ketika diteror dan dikejar oleh penagih pinjaman online. 

BACA JUGA:4 Tips Jitu Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Kasar agar Terbebas dari Teror dan Kejaran Pihak Penagih

Banyak pihak yang mengingatkan soal meminjam di pinjaman online resmi dan legal. Salah satunya karena aktivitas penagihan tersebut, sebab jika meminjam di lembaga yang ilegal kemungkinan akan ada penagihan hingga mengancam kehidupan nasabahnya.

Cara Tepat Hadapi DC Pinjol

1. Cari Tahu Surat Kuasa Penagihan Jika Ada Penyitaan Barang

Surat kuasa merupakan bukti barang sitaan imbas penunggakan bayar utang dapat diambil. Ini wajib diterbitkan oleh penyedia pinjaman online tempat pinjaman diajukan.

2. Minta Menunjukkan Kartu Sertifikasi Profesi

Cara Tepat hadapi DC pinjol berikutnya yaitu dengan meminta menunjukkan kartu sertifikasi profesi, Para debt collector resi akan mendapatkan sertifikat Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia atau APPI. Ini bertujuan agar penagih utang bisa menunjukkan bukti aktivitas profesinya.

3. Tanyakan Identitas

Saat debt collector (DC) datang, sambutlah dengan sopan dan tanyakan identitas mereka. Ketahui juga soal identitas debt collector, mulai dari siapa yang memberi perintah penagihan dan kontak pemberi tanggung jawab.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Tips Menghadapi DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah, Dijamin Aman dari Teror

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: