Gudep SD Negeri Kejambon 1 Kota Tegal Raih Medali Perak

Gudep SD Negeri Kejambon 1 Kota Tegal Raih Medali Perak

BERSAMA - Kepala Gudep SDN Kejambon 1 Kota Tegal Abas Supriyanto bersama kontingen yang juara di Banyumas.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL -Pangkalan Gugus Depan (Gudep) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kejambon 1 Kota Tegal. Mengikuti Pesta Siaga Wilayah regional 3 eks Karesidenan Pekalongan-Banyumas  di Banyumas. Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah barung putra dan putri se karisidenan Pekalongan- Banyumas, setiap kota mengirimkan 2 barung terbaik putra dan 2 barung terbaik putri.

"Setiap taman, anak-anak akan mendapatkan tiket untuk bisa melanjutkan ke babak challange. Yaitu pionering dan melukis tempat sampah," kata Kepala Gudep SDN Kejambon 1 Kota Tegal Abas Supriyanto.

BACA JUGA:Poltek Harber Tegal Pamerkan Produk Inovasi

Saat babak challange, barung biru berhasil meraih piala juara II melukis tempat sampah. Serta piala juara III pionering. Sehingga bisa menyabet dan membawa pulang medali perak ke pangkalan. 

"Di akhir acara dilaksanakan kegiatan karnaval dan upacara penutupan," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Gelar Diklat Kecakapan Awak Kapal Sungai dan Danau

Abas Supriyanto merasa bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada anak-anak siaga yang telah mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Sehingga mereka dapat membawa nama baik dan mengharumkan nama sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: