7 Tips Melunasi Utang Pinjol Tepat Waktu, Solusi Cerdas Agar Cepat Keluar dari Lilitan Utang

7 Tips Melunasi Utang Pinjol Tepat Waktu, Solusi Cerdas Agar Cepat Keluar dari Lilitan Utang

tips melunasi utang pinjol tepat waktu --foto amartha.com

Tips melunasi utang pinjol tepat waktu yang bisa berguna untuk kalian coba yaitu menjual beberapa barang berharga atau barang-barang fashion yang menumpuk di lemari sebagai langkah awal jika tidak lagi memiliki anggaran khusus untuk melunasi pinjaman. Langkah ini bisa jadi opsi utama dan cukup baik dilakukan sebab kalian bisa memperoleh dana yang bisa digunakan untuk melunasi pinjaman online tepat waktu.

BACA JUGA:Cara Melunasi Pinjol Tanpa Membayar, Nasabah Galbay Gak Perlu Panik Lagi Diteror Penagih Utang

5. Hindari Metode Gali Lobang Tutup Lobang

Metode ini hanya akan membuat pinjamanmu semakin menumpuk tak ada habisnya. Kalian harus kembali memikirkan mengenai pelunasan pinjaman di lembaga keuangan berikutnya. Belum lagi jika mereka memiliki suku bunga yang lebih tinggi, atau tenor pembayaran yang singkat. Jadi siap-siap putar otak untuk melunasinya. 

6. Memprioritaskan Pembayaran Pinjaman

Melunasi pinjaman online yang kalian miliki harus menjadi prioritas keuanganmu. Apalagi kalau sudah dekat dengan tenggat waktu. Kesampingkan anggaran dana untuk beberapa pos anggaran yang bisa ditunda, misalnya traveling, self-reward, atau lifestyle. Lalu, jika kalian memiliki beberapa utang pinjaman sekaligus yang harus dilunasi, maka kalian bisa memprioritaskan untuk melunasi utang dengan bunga paling besar dan tenor paling singkat.

BACA JUGA:7 Cara melunasi Pinjol Agar Bebas Utang Paling Efektif dengan Strategi Keuangan yang Cermat

7. Manfaatkan Pinjaman Bunga Rendah

Salah satu solusi aman agar kalian tetap bisa melakukan pinjaman online dan melakukan pelunasan tepat waktu yaitu memilih layanan penyedia pinjaman dengan suku bunga rendah. Kalian juga bisa mengambil jangka waktu pinjaman lebih lama agar pembayaran terasa lebih ringan. 

Demikian beberapa informasi mengenai tips melunasi utang pinjol tepat waktu yang bisa kalian coba dan terapkan agar tidak terlalu terbebani dan tidak dikejar oleh Debt Collector (DC) pinjol alias pinjaman online. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: